Contoh Soal Knowledge Assessment
Contoh soal soal tes Executive Brain Assessment?
1. Contoh soal soal tes Executive Brain Assessment?
Mata pelajaran: SBMPTN
Kelas: SMA
Kategori: tes Executive Brain Assessment
Kata kunci: Contoh soal soal tes Executive Brain AssessmentPembahasan:
Melalui organisasi, kita berlatih dan dituntut untuk mampu mengolah diri dengan benar, baik secara naluriah maupun fitrah, sehingga lahir menjadi pribadi yang memiliki integritas. Sehingga dengan berorganisasi, kita akan terasah dan terlatih untuk hidup berjamaah atau bekerja sama dengan orang lain. Menurut pendapat dari Sondang bahwa seseorang hanya akan menjadi seorang pemimpin yang efektif apabila :
a.seseorang secara genetika telah memiliki bakat-bakat kepemimpinan,
b.bakat-bakat tersebut dipupuk dan dikembangkan melalui kesempatan untuk menduduki jabatan kepemimpinannya,
c.ditopang oleh pengetahuan teoritikal yang diperoleh melalui pendidikan dan latihan, baik yang bersifat umum maupun yang menyangkut teori kepemimpinan.
Untuk mengetahui potensi yang sesuai untuk menjadi seorang pemimipin maka dibuatlah tes Executive Brain Assesment. Tes ini bertujuan utnuk mengetahui potensi otak individu yang mendasari kapasitas SDM dan kepemimpinan seseorang dalam aktivitasnya di organisasi. P elaksanaan tes merupakan hal yang diutamakan dalam pengembangan tes Executive brain Assesmen, EBA dirancang untuk dapat dilakukan dengan mudah dan cepat yang akan menggali potensi berkaitan dengan penyelesaian pekerjaan. Dalam era yang menodern seperti sekarang ini dituntut antisipasi dan inovasi manajemen SDM melalui penyiapan kualitas SDM dengan potensi individu yang memadai.
Selain itu EBA mempunyai tujuan untuk menggali potensi pegawai secara individu melalui identifikasi kemampuan eksekutif otak yang berkaitan dengan kebutuhan pekerjaan. Hasil penilaian dapat memberikan gambaran mengenai seberapa jauh kekuatan Sumber Daya Manusia bagi organisasi untuk memberikan dasar yang kuat dalam menyusun dan mengevaluasi langkah-langkah strategis dalam membangun sebuah organisasi. EBA telah dikembangkan untuk digunakan dalam penilaian potensi kapabilitas dan integritas. EBA memiliki kategori antara lain: excellent, optimum, fair, borderline, need improvement, need intensive improvement.
Contoh soal EBA:
1.Saya sangat bersemangat saat orang lain meminta saya mengeluarkan gagasan.
A. sangat tidak setuju
B. tidak setuju
C. setuju
D.Sangat setuju
E.Netral
2.Untuk latihan, saya memberikan orang lain pertanyaan menantang saat kami bekerja sama.
A. sangat tidak setuju
B. tidak setuju
C. setuju
D.Sangat setuju
E.Netral
3.Saya merasa senang mengetahui dan merayakan prestasi yang telah dicapai orang lain.
A. sangat tidak setuju
B. tidak setuju
C. setuju
D.Sangat setuju
E.Netral
4.Ketika bekerjasama dengan suatu tim, membangun kemkompakan tim merupakah hal yang sangat penting bagi saya.
A. sangat tidak setuju
B. tidak setuju
C. setuju
D.Sangat setuju
E.Netral
5. Saat bekerja sama dalam suatu kelompok/tim, saya lebih suku mmeberikan arahan atau bimbingan kepada orang lain.
A. sangat tidak setuju
B. tidak setuju
C. setuju
D.Sangat setuju
E.Netral
2. Contoh penerapan self assessment system adalah.
Jawaban:
pajak penghasilan
pajak pertambahan nilai
pajak penghasilan
pajak penjualan atas barang mewah
3. seperti apa contoh self-knowledge?
Jawaban:
Pengetahuan Mengenai Diri Sendiri
Penjelasan:
Bimbingan dan Konseling & Psikoedukatif
Self-Knowledge (Pengetahuan Mengenai Diri Sendiri)
Artinya, seorang konselor mengetahui tentang dirinya sendiri, apa yang sedang dilakukan, permasalahan yang sedang dihadapi, dan persoalan apa yang sedang dihadapi klien.
Self-knowledge menjadi salah satu hal yang penting, karena:
Seorang konselor yang mengetahui persepsi dirinya dengan baik cenderung mengetahui persepsi orang yang sedang dibimbing. Ketidaktahuan akan persepsi diri akan berakibat pada keseluruhan persepsi konseling.
Kemampuan yang dimiliki konselor untuk mengetahui dirinya adalah kemampuan yang sama untuk mengetahui diri orang lain. Semakin besar kemampuan yang mereka miliki, semakin besar kemungkinan mengetahui klien.
Memungkinkan konselor merasakan dan berkomunikasi secara penuh perasaan dengan klien. Ketika konselor merasakan kekurangannya, konselor cenderung dapat merasakan apa yang dirasakan klien. Konselor dapat merasakan perasaan malu, cemburu, perasaan irasional, serta perasaan bersalah.
Ada beberapa ciri kualitas konselor dengan self-knowledge baik, antara lain:
Mereka sadar akan kebutuhannya. Mereka harus hati-hati akan kebutuhan merasa penting, dibutuhkan, superior, terkendali, berkuasa, dan tegas. Semakin perasaan tersebut terusik, konseling semakin tidak efektif.
Mereka menyadari akan perasaannya. Perasaan terluka, ketakutan, marah, bersalah, mencintai menjadi bagian dari respon konselor. Masalah muncul bila konselor tidak menyadari perasaan mana yang sedang terlibat.
Mereka menyadari apa yang membuat mereka penasaran selama konseling, dan pertahanan apa yang harus dinaikkan untuk mengurangi perasaan ini. Misalnya “Saya kira anda akan merasa lebih terluka daripada marh kepada saya. Anda tahu, apa yang anda lakukan ……” (mengajarkan)
Mereka menyadari kelebihan dan kekurangan mereka
Hal yang seringkali menjadi penghambat self-knowledge yang baik adalah konselor mempergunakan pertahanan yang sama dengan orang lain untuk memeprtahankan dirinya dari kritikan. Mereka cenderung memuji diri sendiri saat berhasil dan menyalahkan klien bila kurang berhasil
Muhammad Raihan Firdaus
JANGANLUPAPOLLOWDANBERIBINTANGLIMAPADAJAWABANSAYAINI,DANJUGAIKUTISAYAJADIKALAWADAPERTANYAANPASTISAYAJAWAB
Jawaban:
Self-knowledge adalah komponen diri atau, lebih tepatnya, konsep diri. Pengetahuan tentang diri sendiri dan sifat-sifat seseorang dan keinginan untuk mencari pengetahuan semacam itu yang memandu pengembangan konsep diri, bahkan jika konsep itu cacat.
Artinya, seorang konselor mengetahui tentang dirinya sendiri, apa yang sedang dilakukan, permasalahan yang sedang dihadapi, dan persoalan apa yang sedang dihadapi klien.
Self-knowledge menjadi salah satu hal yang penting, karena:
Seorang konselor yang mengetahui persepsi dirinya dengan baik cenderung mengetahui persepsi orang yang sedang dibimbing. Ketidaktahuan akan persepsi diri akan berakibat pada keseluruhan persepsi konseling.Kemampuan yang dimiliki konselor untuk mengetahui dirinya adalah kemampuan yang sama untuk mengetahui diri orang lain. Semakin besar kemampuan yang mereka miliki, semakin besar kemungkinan mengetahui klien.Memungkinkan konselor merasakan dan berkomunikasi secara penuh perasaan dengan klien. Ketika konselor merasakan kekurangannya, konselor cenderung dapat merasakan apa yang dirasakan klien. Konselor dapat merasakan perasaan malu, cemburu, perasaan irasional, serta perasaan bersalah.Ada beberapa ciri kualitas konselor dengan self-knowledge baik, antara lain:
Mereka sadar akan kebutuhannya. Mereka harus hati-hati akan kebutuhan merasa penting, dibutuhkan, superior, terkendali, berkuasa, dan tegas. Semakin perasaan tersebut terusik, konseling semakin tidak efektif.Mereka menyadari akan perasaannya. Perasaan terluka, ketakutan, marah, bersalah, mencintai menjadi bagian dari respon konselor. Masalah muncul bila konselor tidak menyadari perasaan mana yang sedang terlibat.Mereka menyadari apa yang membuat mereka penasaran selama konseling, dan pertahanan apa yang harus dinaikkan untuk mengurangi perasaan ini. Misalnya “Saya kira anda akan merasa lebih terluka daripada marh kepada saya. Anda tahu, apa yang anda lakukan ……” (mengajarkan)Mereka menyadari kelebihan dan kekurangan merekaHal yang seringkali menjadi penghambat self-knowledge yang baik adalah konselor mempergunakan pertahanan yang sama dengan orang lain untuk memeprtahankan dirinya dari kritikan. Mereka cenderung memuji diri sendiri saat berhasil dan menyalahkan klien bila kurang berhasil.
Penjelasan:
Semoga membantu maaf kalo salah.
Jadikan yang tercerdas ya ;).
4. Daily assessment 3 lks bahasa dan sastra inggris, soalnya di foto!!
Jawaban:
Penjelasan:
1.e
2.b
3.a
4.e
5.
6.a
7.a
5. jelaskan arti clvic knowledge berikut contohnya
Kelas: SMP
Pelajaran: PPKN
Kategori: civic knowledge
Pembahasan:
Civic knowledge adalah sebuah pengetahuan yang berhubungan dengan hal-hal perlu diketahui dalam hal kewarganegaraan.
Contoh dari civic knowledge itu umumnya memang berkaitan pula dengan politik, hukum dan moralitas, misalnya:
- lembaga-lembaga negara
- asal usul negara
- partai politik
- sistem hukum yang berlaku
- norma-norma yang berlaku di masyarakat
6. contoh essai tentang arsitektur Knowledge manajemen
Jawaban:
ini contoh essainya
Penjelasan:
1 Arsitektur Knowledge Management Aloysius Airlangga Bajuadji, S.Kom, M.Eng Tujuan & Definisi Arsitektur KM Tujuan penyusunan arsitektur KM adalah untuk menyediakan kerangka dan landasan bagi pengembangan dan pengoperasian inisiatif KM. Arsitektur KM didefinisikan sebagai deskripsi tentang komponen dan kapabilitas serta keterkaitan atau interrelationship antar komponen dalam merealisasikan keuntungan dan manfaat KM terhadap perusahaan.
2 4 Elemen Dasar Arsitektur KM KM Strategy Peran & Value Proposition Model Operasi Arsitektur Operasi KM STRATEGY Strategi KM merupakan penjabaran dari strategi bisnis perusahaan. Dalam strategi KM diformulasikan visi, misi dan objektif strategis dari pengelolaan knowledge yang mendukung visi, misi dan objektif perusahaan Tahapan selanjutnya dilakukan identifikasi tentang langkah-langkah apa yang harus diterapkan dari sisi KM dalam mendukung pengimplementasian strategi bisnis dan pencapaian objektif strategis dari perusahaan
3 PERAN & VALUE PROPOTION KM Pada saat awal implementasi KM, para karyawan dan manajemen memiliki pemahaman yang sangat bervariasi terhadap KM a... A... C... Manajemen harus memutuskan peran dan value proposition dari KM untuk periode tertentu, yang pada periode selanjutnya dapat dievaluasi. PERAN & VALUE PROPOTION KM 3 pilihan peran yang dapat muncul dalam KM 1. Diarahkan untuk mengelola knowledge sebagai produk. Artinya pengelola knowledge mengkonsentrasikan diri dalam melakukan kodifikasi knowledge dan menempatkannya dalam repository knowledge yang dapat diakses oleh karyawan sesuai otoritasnya. 2. Diarahkan untuk mempertemukan antara orang yang memiliki knowledge (knowledge producer) dengan orang yang membutuhkan knowledge (knowledge consumer), pengelola knowledge harus dapat mengidentifikasi orangorang yang memiliki knowledge tertentu dan mempertemukannya dengan yang membutuhkannya. 3. Diarahkan memerankan kedua pilihan tersebut di atas sekaligus
4 KEUNTUNGAN & MANFAAT KM MENINGKATKAN KUALITAS KEPUTUSAN PENANGANAN RESPON KETRAMPILAN PRODUKTIFITAS PROFIT PRAKTEK BAIK KOLABORASI CARA KERJA PANGSA PASAR PELUANG BARU MUTU PRODUK MUTU LAYANAN MENGURANGI BIAYA RETENSI KEUNTUNGAN & MANFAAT KM Meningkatkan kualitas pengambilan keputusan. Meningkatkan kualitas penanganan pelanggan Mempercepat respon terhadap isu-isu bisnis yang penting. Meningkatkan keterampilan karyawan Meningkatkan produktifitas Meningkatkan profit. Berbagi praktek-praktek terbaik. Mengurangi biaya Meningkatkan kolaborasi dalam perusahaan Cara kerja yang lebih baik Meningkatkan pangsa pasar Menciptakan peluang-peluang bisnis baru Menyempurnakan pengembangan produk baru Sistem retensi karyawan lebih baik. Meningkatkan mutu produk dan layanan.
5 KEUNTUNGAN & MANFAAT KM Anantatmula (2005), menyimpulkan bahwa hasil atau manfaat yang paling disukai oleh perusahaan (organisasi profit) dari hasil implementasi KM adalah: Meningkatkan kolaborasi dalam perusahaan Meningkatkan ketrampilan karyawan. Meningkatkan mutu produk dan layanan MODEL OPERASI KM Model operasi dirumuskan siapa yang menyediakan solusi itu, dan bagaimana mekanisme produksi dan delivery solusi tersebut kepada target user yang telah ditetapkan. Pengelola knowledge harus melakukan analisa tentang kondisi ketersediaan knowledge perusahaan untuk menentukan kebutuhan knowledge perusahaan, dan mengidentifikasi unit serta personil yang mana yang membutuhkan knowledge tsb. Output yang diharapkan adalah teridentifikasinya knowledge gap Digunakan kerangka zack (Zack Frame) 5
6 KERANGKA ZACK Pengetahuan yg harus ketahui Kesenjangan Pengetahuan Pengetahuan yg telah ketahui Pengetahuan Apa yg harus lakukan Kesenjangan Strategi Pengetahuan Apa yg telah lakukan Jika daftar knowledge yang ada dalam knowledge gap terlalu panjang, maka harus dilakukan pen-tahapan pemenuhan berdasarkan skala prioritas. Penentuan prioritas dapat dilakukan dengan memetakan semua knowledge ke dalam matriks
7. pengertian dari :individual assessment systemwithholding systemwithholding assessment sistem
Official Assessment System
Official assessement system adalah suatu sistem pengenaan pajak yang memberi wewenang kepada pemerintah (kantor pajak) untuk menentukan besarnya pajak terutang oleh wajib pajak
Self Assessement System
Self assessement system adalah suatu sistem pengenaan pajak yang memberi wewenang kepada wajib pajak untuk memnentukan sendiri besarnya pajak yang terutang.
With Holding System adalah sistem pengenaan pajak yang memberi wewenang kepada pihak ketiga (bukan pemerintah dan bukan wajib pajak yang bersangkutan) untuk menentukan besarnya pajak yang terutang oleh wajib pajak.
8. masyarakat diberi kepercayaan untuk menghitung dan menyetor pajak sendiri kepada pemerintah,sistem pemungutan pajak ini menggunakan sistem...a.certainy assessmentb.economy assessmentc.kolektif assessmentd.self assessment
d.self............................
9. Perbedaan self assessment system dengan semi self assessment system
Jawaban:
Perbedaan self assessment system dengan semi self assesment system adalah jika self assessment system, perhitungan pajak dilakukan secara mandiri sedangkan semi self assesment system adalah perhitungan pajak dilakukan sendiri namun dihitung kembali oleh petugas pajak.
Penjelasan:
Pajak merupakan pungutan wajib yang harus dibayar oleh setiap wajib pajak. wajib pajak adalah orang yang telah memenuhi syarat untuk membayar pajak, Pajak harus dibayar oleh setiap wajib pajak, karena pajak merupakan sumber pendapatan negara yang berguna untuk pembangunan.
Pelajari lebih lanjut materi tentang manfaat pajak brainly.co.id/tugas/2767923
#BelajarBersamaBrainly
10. Apa yang dimaksud dengan knowledge exchange , knowledge capture , knowledge reuse ,dan knowledge internalization?
pertukaran pengetahuan, penangkapan pengetahuan, penggunaan kembali pengetahuan, dan internalisasi pengetahuan
11. Yang bukan merupakan dari sistem pemungutan pajak adalah....a. Official Assessment Systemb. Self Assessment Systemc. Semi Self Assessment Systemd. Withholding Tax Systeme. Full Assessment System
c. Semi Self Assessment System
12. 1. Jelaskan menurut argument anda tentang assessment non tes! Dan apa perbedaan antara teknik tes dan non tes ? 2. Apa saja pentingnya assessment dalam bimbingan dan konseling ? dan jelaskan dengan contoh fungsi dari assessment !
Jawaban:
1.Untuk perbedaannya, non tes lebih bersifat kualitatif karena mengukur ranah sikap dan keterampilan peserta didik. Adapun tes lebih bersifat kuantitatif karena sering digunakan untuk mengevaluasi hasil belajar peserta didik dari segi ranah berpikirnya.
2.Asesmen merupakan salah satu bagian terpenting dalam seluruh kegiatan yang ada dalam konseling (baik konseling kelompok maupun konseling individual). Karena itulah asesmen dalam bimbingan dan konseling merupakan bagian yang terintegral dengan proses terapi maupun semua kegiatan bimbingan dan konseling itu sendiri.
assessment mempunyai dua fungsi yakni fungsi formatif dan fungsi sumatif.
Fungsi Formatif
Fungsi formatif yaitu dimana assessment dipakai untuk memberikan umpan balik atau feedback terhadap para guru untuk dijadikan dasar ketika memperbaiki dan membenarkan proses pembelajaran dan juga mengadakan remedial untuk para peserta didik.
Fungsi Sumatif
Adalah fungsi sebagi penentu nilai belajar siswa dalam satu mata pelajaran tertentu, sehingga selanjutnya bisa dijadikan bahan memberikan laporan, menentukan kenaikan kelas serta menentukan lulus atau tidaknya siswa.
semoga membantu
maaf kalo salah
jangan hilang tanpa jejak
jadikan jawaban terbaik
Terimakasih :)
13. apa tujuan assessment
1. keeping track
2. checking up
3. finding out
4. summing upSebagai umpan balik siswa dalam meningkatkan usaha belajarnya
Sebagai umpan balik bagi Guru akan pembelajaran yang dilakukannya
Untuk menjamin akuntabilitas proses pembelajaran
Untuk memotivasi siswa
14. 4. Apa yang dimaksud dengan pembobotan pada Life Cycle Assessment (LCA) dan jelaskan dengan memberikan contoh ?
Jawaban:
Life Cycle Assessment (LCA) adalah metode yang digunakan untuk mengevaluasi konsumsi energi dan bahan mentah, emisi yang dikeluarkan ke lingkungan, dan limbah lainnya yang berkaitan dengan siklus hidup suatu produk atau sistem.
Contoh : LCA gula pada PT PG Rajawali II Unit PG Subang
15. Assessment Bahasa Inggris kelas 8 halaman 34. cuma 5 soal
Jawaban:
16. C.Hewantstokeepthewaterdispenserstayhygienic
17. A.Hiscapabilitytorefillthewaterdispenser
18. B.Areyouwillingtodoit
19. B.I'llbringithereforyou
20. B.No,thisissmallenought
Posting Komentar untuk "Contoh Soal Knowledge Assessment"