Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rpp Pkn Kelas Xi Ktsp


Rpp Pkn Kelas Xi Ktsp

rpp seni budaya kelas x ktsp

1. rpp seni budaya kelas x ktsp


batik tulis tangan bikin pose gambar

2. rpp bahasa inggris kelas 8 ktsp dan k13


RPP bahasa Inggris KTSP kelas 8, bisa di download disini:
http://forumgurunusantara.blogspot.my/2015/05/download-rpp-bahasa-inggris-kelas-8.html

Yang K13 bisa didownload disini:
http://www.downloadrpp.com/2015/12/download-rpp-kurikulum-nasional-bahasa_47.html

3. kimia kelas XI KTSP 2006


4. Buah masam berasal dari senyawa asam organik yang dikenal dengan asam sitrat, kenapa rasanya sama ketika asam? jelas bahan sama berarti rasa sama
namun kenapa buah setelah matang atau menjelang matang rasa masam berkurang? karena kadar asam sitrat turun karena adanya dampak dari etena yang selama buah menuju kematangan diproduksi. Penyebab sifat asam adalah dilepasnya ion H+ pada larutan, inilah penyebab asam... nah kenapa rasanya masam itu adalah sifat kimia alami yang muncul, jadi khas untuk asam
5. dalam air melepas ion H+, pH<7, bisa mengahantar listrik, merubah lakmus biru jadi merah, korosif terhadap logam (asam-asam kuat korosif thd kulit), dan bereaksi dengan basa
6. basa adalah ketika suatu senyawa dilarutkan dalam air, akan melepas ion OH-
karakter/sifat basa : berasa pahit, licin ditangan, pH>7, membirukan lakmus merah, elektrolit, korosif terhadap senyawa organik dan bereaksi dengan asam
7. asam nitrat
HNO3 (aq) --> H+ (aq) + NO3- (aq)
asam sulfat
H2SO4 (aq) --> 2H+ (aq) + SO4-2 (aq)
Kalium hidroksida
KOH (aq) --> K+ (aq) + OH- (aq)
Barium hidroksida
Ba(OH)2 (aq) --> Ba+2 (aq) + 2OH- (aq)

semg membantu

4. soal semester 1 pelajaran penjas sma kelas xi ktsp


Tentang senam,lari,ukuran lapangan bola,volly,basket dan penemunyakisi kisi

lapangan voli
sepak bola
tenis meja
dll

5. Perbedaan komponen rpp ktsp dengan k13


Perbedaan antara RPP ktsp dan RPP k13 antara lain sebagai berikut :

Rpp K13 menggunakan kompetensi inti, sedangkan RPP Ktsp menggunakan standart isi.Rpp k13 lebih detail dari sikap spiritual, pengetahuan, dan keterampilan, sedangkan RPP Ktsp Lebih menekankan pada aspek pengetahuan.Rpp k13 menjelaskan sumber belajar, sedangkan Rpp ktsp tidak terdapat penjabaran sumber belajar.Pada  Rpp k13 terdiri dari 5 proses yakni; mengamati, menanya, mengumpulkan informasi, mengasosiasikan dan mengkomunikasikan, sedangkan pada Rpp ktsp terdiri dari Standart proses pembelajaran terdiri dari eksplorasi, elaborasi dan konfirmasi.Rpp k13 yang mempunyai jam mata pelajaran yang lebih banyak daripada jam mata pelajaran Ktsp.Rpp k13 penilaian lebih detail dengan 3 penilaian yakni; sikap spiritual, pengetahuan, dan keterampilan, sedangkan Rpp ktsp penilaian dilakukan hanya pada aspek pengetahuan.

Pembahasan :

Kurikulum di Indonesia mengalami beberapa kali perubahan. Sejak Indonesia merdeka ada 11 kali perubahan kurikulum.
Kurikulum pertama yaitu Kurikulum 1947  yaitu yang disebut dengan kurikulum Rentjana Pelajaran Kurikulum kedua yaitu kurikulum 1952  yaitu yang disebut dengan kurikulum Pelajaran teruraiKurikulum ketiga yaitu kurikulum 1964  yaitu yang disebut dengan kurikulum Rencana Pendidikan Kurikulum keempat yaitu kurikulum 1968 Kurikulum kelima yaitu kurikulum 1975  Kurikulum keenam yaitu kurikulum 1984  yaitu yang disebut dengan kurikulum CBSAKurikulum ketujuh yaitu kurikulum 1994 yaitu yang disebut dengan kurikulum suplemen kurikulum 1999Kurikulum kedelapan yaitu kurikulum 2006 yaitu yang disebut dengan kurikulum berbasis kompetensi (KBK)Kurikulum kesembilan yaitu kurikulum 1952  yaitu yang disebut dengan kurikulum tingkat satuan pendidikan ( KTSP)Kurikulum kesepuluh yaitu kurikulum 2013  yaitu yang disebut dengan kurikulum tiga belas. (k13)Kurikulum sebelas  yaitu kurikulum 2022  yaitu yang disebut dengan kurikulum merdeka belajar.

Pelajari Lebih Lanjut

Materi tentang perbedaan k13 dan revisi : https://brainly.co.id/tugas/11210995Materi tentang singkatan KTSP : https://brainly.co.id/tugas/12351009Materi tentang dampak perubahan kurikulum : https://brainly.co.id/tugas/2185821

Detail jawaban

Kelas: SMA-XII

Mapel: SNMPTN

Bab: -

Kode: -

#AyoBelajar

#SPJ2


6. soal pkn kelas XI tolong dong​


Jawaban:

sebagai warga negara yang baik,harus lah berlaku bijak,jangan mudah percaya dengan isu-isu yang beredar, berpedoman lah pada pancasila sebagai ideologi negara,dan memperdalam serta mendekatkan diri pada Tuhan yang maha esa.


7. Perbedaan antar RPP KTSP dan RPP k13 1 lembar


Jawaban:

~ Perbedaan RPP KTSP dan RPP l13 sebagai berikut:

▪︎ RPP k13 menggunakan kompetensi inti, sedangkan RPP KTSP menggunakan standart isi.

▪︎ RPP k13 lebih detail dari sikap spritual, pengetahuan, dan keterampilan, sedangkan RPP KTSP Lebih menekankan pada aspek pengetahuan.

▪︎ RPP k13 menjelaskan Sumber belajar, sedangkan RPP KTSP tidak terdapat penjabaran sumber belajar.

▪︎ RPP k13 terdiri dari 5 proses yakni; mengamati, menanya, mengumpulkan informasi, mengasosiasikan, dan mengkomunikasikan, sedangkan RPP KTSP terdiri dari standart proses pembelajaran terdiri dari eksplorasi, elaborasi, dan konfirmasi.

▪︎ RPP k13 adalah penilaian lebih detail dengan 3 penilain yakni: sikap spritual, pengetahuan, dan keterampilan, sedangkan RPP KTSP penilaian dilakukan hanya pada aspek pengetahuan.

semoga membantu!


8. RPP PKn kelas V berbasis portofolio dengan penilaian hots​


Penjelasan:

rpp tematik kelas 5 model portofolio


9. bagaiman bentuk format rpp ktsp 2006


nih ada di file ....................................................................................

10. RPP PKN kelas 2 SD satu lembar​


Jawaban:

ppppppppppppppp mks poinya


11. rpp bahasa inggris kurikulum ktsp 2016 untuk kelas 5 sd


buku Erlangga yg paling bagus &berkualitasbuku erlangga yang paling bagus.

12. rpp kurikulum 2013 kelas XI KD 3.1 dan 3.4 biologi


RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN

(RPP)

                                                    

Sekolah                           : -

Mata Pelajaran                : Biologi

Kelas / Semester            : XI MIA /  Ganjil (1) ( KD 3.1 dan 4.1

Materi Pokok                  : Sel

Alokasi Waktu                 : 4 x 2 JP

 

A.Kompetensi Inti           : 

1. Menghayati dan mengamalkan  ajaran agama yang dianutnya

2. Menghayati dan mengamalkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli

    (gotong royong, kerjasama, toleran, damai),  santun, responsif dan proaktif dan menunjukan  sikap sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan dalam  berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia

3. Memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingintahunya  tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan  wawasan kemanusiaan,  kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat

    dan minatnya untuk memecahkan masalah

4. Mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari  yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, dan mampu menggunakan metoda sesuai kaidah keilmuan

 

 B. Kompetensi Dasar dan Indikator        :

1.1 Menyadari dan mengagumi pola pikir ilmiah dalam kemampuan 

    mengamati bioproses.

2.1 Berperilaku ilmiah: teliti, tekun, jujur sesuai data dan fakta, disiplin,

   tanggung jawab, dan  peduli dalam observasi dan eksperimen, berani dan   

   santun dalam mengajukan pertanyaan  dan berargumentasi, peduli

   lingkungan,  gotong royong, bekerjasama, cinta damai,  berpendapat

   secara ilmiah dan kritis, responsif dan proaktif dalam dalam setiap

   tindakan   dan dalam melakukan pengamatan dan percobaan di dalam

   kelas/laboratorium maupun di  luar kelas/laboratorium.

3.1 Memahami  tentang komponen kimiawi penyusun sel, ciri hidup pada sel yang   ditunjukkan oleh struktur, fungsi dan proses yang berlangsung di dalam sel sebagai unit terkecil kehidupan.

Indikator Pencapaian Kompetensi

3.1.1      Mengidentifikasi komponen kimiawi penyusun sel sebagai unit terkecil kehidupan

3.1.2     Menjelaskan komponen kimiawi penyusun sel sebagai unit terkecil kehidupan

3.1.3     Mengidentifikasi ciri hidup pada sel yang ditunjuk oleh struktur sebagai unit terkecil kehidupan

3.1.4     Menjelaskan  ciri hidup pada sel yang ditunjuk oleh struktur sebagai unit terkecil kehidupan

3.1.5     Mengidentifikasi ciri hidup pada sel yang ditunjuk oleh fungsi sebagai unit terkecil kehidupan

3.1.6     Menjelaskan  ciri hidup pada sel yang ditunjuk oleh fungsi sebagai unit terkecil kehidupan

3.1.7     Mengidentifikasi ciri hidup pada sel yang ditunjuk oleh proses yang berlangsung di dalam sel sebagai unit terkecil kehidupan

3.1.8     Menjelaskan ciri hidup pada sel yang ditunjuk oleh proses yang berlangsung di dalam sel sebagai unit terkecil kehidupan

4.1 Menyajikan model/charta/gambar/ yang merepresentasikan pemahamannya tentang struktur dan fungsi sel sebagai unit terkecil kehidupan.

Indikator Pencapaian Kompetensi:

4.1.1      menyalin contoh gambar sel sebagai unit terkecil kehidupan

4.1.2     membuat gambar sel sebagai unit terkecil kehidupan

4.1.3     Menyajikan gambar sel sebagai unit terkecil kehidupan



13. pkn kelas 7 ktsp 2006


soal nya apaan ya gk jelassDia cuma iseng -_-wassseeemmm

14. jelaskan perbedaan rpp k13 dengan ktsp?


K13 lebih mengutamakan pendidikan karakter sedangkan ktsp tidak

15. contoh RPP PKN SD kelas 2 tentang sikap jujur?​


Jawaban:

Jujur adalah perilaku positif dengan berkata sebenarnya, tidak curang, serta perbuatan dan perkataan yang tidak berlawanan. Perilaku jujur menyebabkan muslim memperoleh kepercayaan lingkungan sekitar. Artinya: "Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kamu kepada Allah dan katakanlah perkataan yang benar."

Penjelasan:

Maaf kalo salah


Video Terkait


Posting Komentar untuk "Rpp Pkn Kelas Xi Ktsp"