Materi Seni Budaya Kelas 2 Sd
Tanda-Tanda Orang PintarPada suatu hari di sebuah SD Jakarta, seorang guru seni budaya sedang mengajarkan materi origami kepada murid-muridnya yang duduk di kelas 2. Kali ini guru seni budaya tersebut sedang memberikan contoh cara bagaimana cara membuat burung bangau. Ia meminta murid-muridnya untuk menyontek cara membuat burung bangau darinya agar bisa membuatnya sendiri dengan benar.Guru : Dengan menyontek apa yang ibu ajarkan kepada kalian, maka kalian akan menjadi pintar.Murid : Baik, bu.Usai pelajaran seni budaya berakhir, kali ini giliran pelajaran bahasa Indonesia yang berlangsung. Guru bahasa Indonesia sedang mengajarkan teks bacaan kepada muridmuridnya. Kali ini teks yang dipelajari bertema anak pintar. Setelah membaca teks tersebut, guru pun bertanya kepada murid-muridnya.Guru : Baiklah, anak-anak. Sekarang ibu mau bertanya kepada salah satu di antara kalian. Coba, Fara.Fara : Iya, bu.Guru : Bagaimana caranya agar kamu menjadi pintar?Fara : Menyontek bu.Guru bahasa Indonesia tersebut kaget ketika mendengar jawaban dari Fara. Kemudian ia kembali bertanya kepada Fara.Guru : Fara, apa maksudnya dengan menyontek bisa membuat kamu menjadi pintar?Fara : Seperti yang diajarkan guru seni budaya tadi, bu.Guru : Maksudnya?Fara : Tadi, bu guru seni budaya bilang dengan menyontek maka saya bisa jadi pintar, bu.Guru bahasa Indonesia hanya menggeleng-gelengkan kepala. Ia pun berniat untuk bertemu dengan guru seni budaya setelah jam pelajarannya selesai.Bacalah kembali teks anekdot yang berjudul Tanda-Tanda Orang PintarTENTUKAN KRITIKAN/ SINDIRAN DAN MAKNA TERSIRAT
1. Tanda-Tanda Orang PintarPada suatu hari di sebuah SD Jakarta, seorang guru seni budaya sedang mengajarkan materi origami kepada murid-muridnya yang duduk di kelas 2. Kali ini guru seni budaya tersebut sedang memberikan contoh cara bagaimana cara membuat burung bangau. Ia meminta murid-muridnya untuk menyontek cara membuat burung bangau darinya agar bisa membuatnya sendiri dengan benar.Guru : Dengan menyontek apa yang ibu ajarkan kepada kalian, maka kalian akan menjadi pintar.Murid : Baik, bu.Usai pelajaran seni budaya berakhir, kali ini giliran pelajaran bahasa Indonesia yang berlangsung. Guru bahasa Indonesia sedang mengajarkan teks bacaan kepada muridmuridnya. Kali ini teks yang dipelajari bertema anak pintar. Setelah membaca teks tersebut, guru pun bertanya kepada murid-muridnya.Guru : Baiklah, anak-anak. Sekarang ibu mau bertanya kepada salah satu di antara kalian. Coba, Fara.Fara : Iya, bu.Guru : Bagaimana caranya agar kamu menjadi pintar?Fara : Menyontek bu.Guru bahasa Indonesia tersebut kaget ketika mendengar jawaban dari Fara. Kemudian ia kembali bertanya kepada Fara.Guru : Fara, apa maksudnya dengan menyontek bisa membuat kamu menjadi pintar?Fara : Seperti yang diajarkan guru seni budaya tadi, bu.Guru : Maksudnya?Fara : Tadi, bu guru seni budaya bilang dengan menyontek maka saya bisa jadi pintar, bu.Guru bahasa Indonesia hanya menggeleng-gelengkan kepala. Ia pun berniat untuk bertemu dengan guru seni budaya setelah jam pelajarannya selesai.Bacalah kembali teks anekdot yang berjudul Tanda-Tanda Orang PintarTENTUKAN KRITIKAN/ SINDIRAN DAN MAKNA TERSIRAT
Jawaban:
Dengan menyontek apa yang ibu ajarkan kepada kalian, maka kalian akan menjadi pintar.
semoga membantu :')
2. 1. Berikut yang bukan faktor-faktor terjadinya kerja sama negara-negara anggota ASEAN adalah... a. Sumber daya alamb. Berada dalam wilayah yang samac. Berada dalam kesusahan yang samad. Ilmu pengetahuan dan teknologi2. ASEAN merupakan organisasi di negara-negara kawasan Asia Tenggara adalah... a. Cepat memperoleh bantuanb. Memiliki kebudayaan beragamc. Mempunyai utang luar negeri yang samad. Mengalami nasib yang sama, yaitu pernah dijajah3. Warna dari lambang ASEAN adalah... a. Biru, Merah, Kuning dan Putihb. Hitam, Merah, Kuning dan Biruc. Merah, Kuning, Coklat dan Putihd. Kuning, Hijau, Merah dan Putih4. Kerja sama yang dilakukan oleh anggota ASEAN tidak terbatas hanya pada suatu bidang. Contoh kerja sama ASEAN di bidang ekonomi adalah... a. Perjanjian ekstradisib. Penanggulangan narkobac. Pengiriman duta dan konsuld. Mendirikan pabrik bersama5. Salah satu kebudayaan Indonesia yang sudah dikenal dunia adalah... a. Dawet Ayub. Batikc. Keramikd. Gerabah6. Negara kita masih membeli berbagai barang dari luar negri karena... a. Negara indonesia masih miskinb. Indonesia tidak dapat membuat apa-apac. Pada jenis barang tertentu belum bisa dibuat di dalam negerid. Barang luar negeri lebih bagus7. Dalam mengembangkan budaya bangsa Indonesia agar sejajar dengan negara lain, kita seharusnya... a. Melestarikan budaya daerahb. Memperluas pergaulan dengan berbagai bangsac. Memanfaatkan iptek dengan baikd. Menyerap budaya asing yang bersifat modern8. Indonesia kaya akan seni budaya.Salah satu keuntungan yang dimiliki bangsa Indonesia dengan kekayaan budaya dan bangsa pada era global adalah...a. Meningkatkan industri pariwisata Indonesiab. Memberi kesempatan budaya Indonesia mewarnai budaya duniac. Menjadikan warisan budaya Indonesia sebagai rujukan warisan duniad. Memiliki potensi investasi yang sangat tinggi9. Sebagai pelajar, yang harus dilakukan dalam menghadapi globalisasi adalah...a. Cukup belajar sajab. Memilih mana saja yang cocok untuk diri sendiric. mengakui dan mengagumi kecanggihan teknologid. Belajar mengikuti kemajuan zaman dengan banyak bertanya kepada orang tua yang lebih tauSoal kelas : 6 SD materi : Globalisasi dan kerja sama anggota ASEANTolong dibantu ya kak :)
Jawaban:
1a.2c.3b.4a.5b.7a.8a.9b
Posting Komentar untuk "Materi Seni Budaya Kelas 2 Sd"