Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rpp Produktif Atph


Rpp Produktif Atph

apa yang dimaksud atph​

Daftar Isi

1. apa yang dimaksud atph​


Jawaban:

ATPH merupakan kepanjangan dari Agribisnis Tanaman Pangan dan Holtikultura.


2. Apa hubunga pembelajaran biologi dan ATPH ​


Jawaban:

ATLH adalah: salah satu teknik yg sangat membantu dalam masyarakat kita. jadi biologi bisa di bilang berhubungan dengan ATPH

Penjelasan:

sosial biologi biasa nya berhubungan dengan teknik manusia

ok terimakasih jika benar komentar di bawah y


3. kk tolong bikinin karangan tentang pertanian?(atph).


Karangan Tentang Pertanian

Pertanian merupakan kegiatan tentang kegiatan pemanfaatan sumber daya hayati yang dilakukan manusiauntuk menghasilkan bahan pangan, bahan baku industri, atau sumber energi serta untuk mengelola lingkungan. Kegiatan pertanian merupakan salah satu kegiatan paling awal dikenal diperadaban manusia dan merubah total bentuk kebudayaan, menurut para ahli sejarah bahwa pertamakali pertanian berkembang sekitar 12.000 tahun yang lalu dari kebudayaan-kebudayaan di daerah-daerah bulan sabit yang subur di timur tengah, terus memanjang kebarat, bukti-bukti pertama kali dujumpai menunjukan adanya budidaya tanaman biji-bijian dan potong-potongan di daerah tersebut. Setelah itu, 2.000 tahun setelah berakhirnya zaman es terakhir di era Pleistosen di daerah ini banyak dijumpai hutan dan padang yang sangat cocokbagi mulainya pertanian. Pertanian telah dikenal oleh masyarakat yang telah mencapai kebudayaan Batu Muda (Neolitikum), Perunggu dan Megalitikum. Pertanian juga mengubah bentuk kepercayaan dan pemujaan masyarakat terhadap dewa-dewa menjadi pemujaan terhadap dewa-dewa perlambang kesuburan dan ketersediaan pangan.
Teknik budidaya tanaman kemudian meluas ke seluruh penjuru dunia hingga Indonesia. Mengingat Indonesia yang dulu di jajah oleh bangsa kolonial itu karena bangsa kolonial ingin mengurus kekayaan alam yang terhampar luas di Indonesia sampe sekarang tidak dapat dipisahkan dari sektor pertanian dan perkebunan karena sektor-sektor ini sangat penting dalam menentukan pembentukan realitas ekonomi dan sosial di berbagai wilayah di Indonesia.
Sebagian besar penduduk dunia bermata pencaharian dalam bidang lingkup pertanian. Pertanian bisa difahami oleh orang sebagai budidaya tanaman atau bercocok tanam serta pembesaran hewan ternak (raising) meskipun cakupan berupa pemanfaatan mikroorganisme dan bioenzim dalam pengolahan hidup atau produk kelanjutan seperti keju dan tempe dalam proses pembuatannya. Ilmu-ilmu pertanian juga mengkaji pertanian dengan dukungan ilmu-ilmu pendukung lainnya.
Inti dari ilmu-ilmu pertanian adalah biologi dan ekonomi karena pertanian sekalu terikat dengan ruang dan waktu. Ilmu-ilmu pendukung seperti ilmu geografi, meteorologi, pemesinan pertania, biokimia, dan statistika juga dipelajari dalam pertanian. Usaha tani adalah bagian inti dari pertanian karena manyangkut sekumpulan kegiatan yang dilakukan dalam bidangnya.
Kini pertanian semakin berkembang pesat kehadiran hidroponik yang menambah deretan jenis-jenis pertanian modern untuk menjawab berbagai permasalahan dalam sistem pertanian konvesional, sistem budidaya hidroponik memungkinkan anda bercocok tanam tanpa tanah. Media menjadi lebih flesibel, dan tidak lagi menjadi masalah yang krusial. Pertanian dengan sistem hidroponik memiliki keunggulan dari segi keberhasilan yaitu media tanaman / media tanam yang digunakan non tanah, maka sistem hidroponik, lebih steril dari debu dan tanah yang dapat mengotori tanaman dan lingkungannya.
Sistem tanam hidroponik yang tergantung musim juga dapat dipasok secara terukur dan teratur. Sekarang sistem hidroponik menjawab kemustahilan bercocok tanam tanpa tanah. Sistem hidroponik menginginkan kita bercocok tanam dimana saja dan kapan saja. Kedepan sistem hidroponik merupakan solusi pertanian yang sangat potensial untuk dikembangkan di wilayah perkotaan.
Tulisan dimaksudkan untuk lebih memperluas wawasan tentang berbagai manfaat pertanian bagi kehidupan manusia. Diharapkan setelah membaca tulisan ini, apresiasi pembaca terhadap bidang pertanian akan bertambah, sehingga pada gilirannya, pembaca dapat memberikan kontribusi positif terhadap pelestarian dan pengembangan pertanian, sebagai apapun profesi dan latar belakang kehidupannya masing-masing.

semoga membantu ^^Pertanian merupakan kegiatan tentang kegiatan pemanfaatan sumber daya hayati yang dilakukan manusiauntuk menghasilkan bahan pangan, bahan baku industri, atau sumber energi serta untuk mengelola lingkungan. Kegiatan pertanian merupakan salah satu kegiatan paling awal dikenal diperadaban manusia dan merubah total bentuk kebudayaan, menurut para ahli sejarah bahwa pertamakali pertanian berkembang sekitar 12.000 tahun yang lalu dari kebudayaan-kebudayaan di daerah-daerah bulan sabit yang subur di timur tengah, terus memanjang kebarat, bukti-bukti pertama kali dujumpai menunjukan adanya budidaya tanaman biji-bijian dan potong-potongan di daerah tersebut. Setelah itu, 2.000 tahun setelah berakhirnya zaman es terakhir di era Pleistosen di daerah ini banyak dijumpai hutan dan padang yang sangat cocokbagi mulainya pertanian. Pertanian telah dikenal oleh masyarakat yang telah mencapai kebudayaan Batu Muda (Neolitikum), Perunggu dan Megalitikum. Pertanian juga mengubah bentuk kepercayaan dan pemujaan masyarakat terhadap dewa-dewa menjadi pemujaan terhadap dewa-dewa perlambang kesuburan dan ketersediaan pangan.
Teknik budidaya tanaman kemudian meluas ke seluruh penjuru dunia hingga Indonesia. Mengingat Indonesia yang dulu di jajah oleh bangsa kolonial itu karena bangsa kolonial ingin mengurus kekayaan alam yang terhampar luas di Indonesia sampe sekarang tidak dapat dipisahkan dari sektor pertanian dan perkebunan karena sektor-sektor ini sangat penting dalam menentukan pembentukan realitas ekonomi dan sosial di berbagai wilayah di Indonesia.
Sebagian besar penduduk dunia bermata pencaharian dalam bidang lingkup pertanian. Pertanian bisa difahami oleh orang sebagai budidaya tanaman atau bercocok tanam serta pembesaran hewan ternak (raising) meskipun cakupan berupa pemanfaatan mikroorganisme dan bioenzim dalam pengolahan hidup atau produk kelanjutan seperti keju dan tempe dalam proses pembuatannya. Ilmu-ilmu pertanian juga mengkaji pertanian dengan dukungan ilmu-ilmu pendukung lainnya.
Inti dari ilmu-ilmu pertanian adalah biologi dan ekonomi karena pertanian sekalu terikat dengan ruang dan waktu. Ilmu-ilmu pendukung seperti ilmu geografi, meteorologi, pemesinan pertania, biokimia, dan statistika juga dipelajari dalam pertanian. Usaha tani adalah bagian inti dari pertanian karena manyangkut sekumpulan kegiatan yang dilakukan dalam bidangnya.
Kini pertanian semakin berkembang pesat kehadiran hidroponik yang menambah deretan jenis-jenis pertanian modern untuk menjawab berbagai permasalahan dalam sistem pertanian konvesional, sistem budidaya hidroponik memungkinkan anda bercocok tanam tanpa tanah. Media menjadi lebih flesibel, dan tidak lagi menjadi masalah yang krusial. Pertanian dengan sistem hidroponik memiliki keunggulan dari segi keberhasilan yaitu media tanaman / media tanam yang digunakan non tanah, maka sistem hidroponik, lebih steril dari debu dan tanah yang dapat mengotori tanaman dan lingkungannya.
Sistem tanam hidroponik yang tergantung musim juga dapat dipasok secara terukur dan teratur. Sekarang sistem hidroponik menjawab kemustahilan bercocok tanam tanpa tanah. Sistem hidroponik menginginkan kita bercocok tanam dimana saja dan kapan saja. Kedepan sistem hidroponik merupakan solusi pertanian yang sangat potensial untuk dikembangkan di wilayah perkotaan.
Tulisan dimaksudkan untuk lebih memperluas wawasan tentang berbagai manfaat pertanian bagi kehidupan manusia. Diharapkan setelah membaca tulisan ini, apresiasi pembaca terhadap bidang pertanian akan bertambah, sehingga pada gilirannya, pembaca dapat memberikan kontribusi positif terhadap pelestarian dan pengembangan pertanian, sebagai apapun profesi dan latar belakang kehidupannya masing-masing. 

semoga membantu ^^

4. Berapakah Nilai Rata-rata Siswa kelas 12 B ATPH jika peserta didik yang mendapatkan nilai 80 sebanyak 12 siswa, Nilai 90 sebanyak 10 dan nilai 100 sisa dari 29 siswa kelas 12 B ATPH


[tex]80 = \frac{?}{12} [/tex]

? = 960

[tex]90 = \frac{?}{10} [/tex]

? = 900

[tex]100 = \frac{?}{29 - 22} = \frac{?}{7} [/tex]

? = 700

[tex] = \frac{960 + 900 + 700}{29} = \frac{2560}{29} = 88.275.....[/tex]


5. pelajaran kelas 10 ATPH semester 2​


Jawaban:

Pertanyaan nya mana.....


6. dari 120 guru, 10 orang telah membuat rpp kelas 2, kelas 3 dan kelas 4, 20 guru membuat rpp kelas 2 dan 3, 25 guru membuat rpp kelas 3 dan 4, 15 guru membuat rpp kelas 2 dan 4, 65 guru membuat rpp kelas 2. 45 guru membuat rpp kelas 3. 42 guru membuat rpp kelas 4. berapa orang guru yang belum membuat rpp


Jawab:76 orang

Penjelasan dengan langkah-langkah:jumlah guru=120

Jwb=10+20+25+65+42=152

152÷2=76


7. Siapkan RPP yang sudah pernah Saudara kembangkan di sekolah, cermati RPP tersebut berdasarkan kelengkapan komponen, format RPP yang digunakan serta kesesuaian antar komponen dari RPP tersebut. Buat catatan-catatan dari hasil pencermatan RPP tersebut, kemudian buatlah RPP baru (rancangan pembelajaran baru) berdasarkan perbaikan dari hasil pencermatan tersebut.


jawabanterbaikkayanya

kurikurum baru dan cara belajar /materi nya berbeda


8. rpp manakah yang lebih bagus. rpp yang berpusat pada guru atau rpp yang berpusat pada siswa. dan berikan alasannya.


Jawaban:

RPP yang lebih bagus adalah RPP yang berfokus pada siswa. Hal ini karena tujuan akhir pendidikan adalah siswa yang berkualitas. Sementara peran guru lebih terletak kepada pendamping.

Penjelasan:

RPP merupakan rencana pokok pembelajaran. Rencana dibuat dengan mempertimbangkan ilmu pengetahuan yang akan diwariskan kepada para peserta didik serta proses yang harus ditempuh. Sebuah RPP yang ideal adalah RPP yang menekankan pada siswa sebagai peserta didik, sembari menempatkan tenaga pengajar sebagai pembimbing atau pendamping mereka selama proses pendidikan.

Pelajari lebih lanjut tetnang materi RPP pada https://brainly.co.id/tugas/7905298

#BelajarBersamaBrainly


9. Siapkan RPP yang sudah pernah Saudara kembangkan di sekolah, cermati RPP tersebutberdasarkan kelengkapan komponen, format RPP yang digunakan serta kesesuaian antarkomponen dari RPP tersebut.Buat catatan-catatan dari hasil pencermatan RPP tersebut kemudian buatlah RPP baru(rancangan pembelajaran baru) berdasarkan perbaikan dari hasil pencermatan tersebut.​


Jawaban:

berdasarkan kelengkapan komponen, format RPP yang digunakan serta kesesuaian antar

komponen dari RPP tersebut.

Buat catatan-catatan dari hasil pencermatan RPP tersebut, kemudian buatlah RPP baru

(rancangan pembelajaran baru) berdasarkan perbaikan dari hasil pencermatan tersebut


10. apa perbedaan RPP rutin dengan RPP ptk​


RPP merupakan singkatan dari RancanganPelaksanaanPembelajaran. Seorang guru wajib membuat RPP sebelum masuk ke kelas dan melakukan pengajaran kepada para siswa. RPP sangat penting karena RPP merupakan panduan seorang guru dalam mengajar agar hasil dari pengajaran dan pembelajaran di kelas dapat sesuai yang diharapkan. Berikut ini perbedaan dari RPP rutin dan RPP PTK, yaitu:

RPP rutin dibuat sekali dan akan dievaluasi setelah selesai satu periode pengajaran. Satu periode pengajaran berlangsung selama satu semester.RPP PTK sangat mungkin terjadi perubahan dari rencana awal. PTK adalah sebuah penelitian tindakan kelas yang diadakan dalam bentuk cycle atau periodependek. Dalam satu periode pengajaran biasanya hanya terdiri dari beberapa pertemuan. RPP PTK akan berubah dan mengambil masukan dari periodepengajaransebelumnya. Pembahasan

RPP berisi berbagai macam hal terkait dengan pengajaran di kelas. Di dalam RPP terdapat tujuan pembelajaran, hasil yang diharapkan dari proses pengajaran, metodepengajaran, dan metodeevaluasi dari sebuah proses pengajaran dan pembelajaran di kelas.

Seorang guru perlu membuat RPP sebelum mulai mengajar. Mengajar para siswa tanpaRPP akan membuat aktivitas pengajaran dan pembelajaran di kelas kurangterarah. Hal ini disebabkan guru tidak mempunyai pegangan yang jelas akan proses pembelajaran yang harus dilakukan. RPP akan membuat guru mengajar lebih runtut, sistematis dan efektif.

Pelajari lebih lanjutPengertian dari RPP https://brainly.co.id/tugas/5732581Fungsi dan Kegunaan RPP https://brainly.co.id/tugas/4385993Manfaat Media Pembelajaran pada KBM https://brainly.co.id/tugas/45312010Detail jawaban

Kelas: VI

Mapel: Umum

Bab:  Tugas Guru dan Penelitian Tindakan Kelas

Kode: -

#AyoBelajar #SPJ2


11. Membuat rpp dengan menggunakan sistem informasi rpp digital merupakan contoh tindakan


Jawaban:

membuat rpp sesuai dengan salah satu materi modul 6 unsur pedagogik diutamakan didalam rpp

Penjelasan:

mengidentifikasi komponen RPP dan melakukan analisis kebutuhan media pembelajaran serta perlu tindakan penggunaan sistem informasi rpp digital pada tindakan tersebut.

Penjelasan:

Membuat rpp dengan menggunakan sistem informasi rpp digital merupakan contoh tindakan

Jawaban =

Langkah-langkah Penyusunan RPP

Mencantumkan Identitas. Merumuskan Tujuan Pembelajaran. Menentukan Materi Pembelajaran. Menentukan Metode Pembelajaran. Menetapkan Kegiatan Pembelajaran. Memilih Sumber Belajar. Menentukan Penilaian.

Penjelasan =

Rencana pelaksanaan pembelajaran, atau disingkat RPP, adalah pegangan seorang guru dalam mengajar di dalam kelas.

RPP dibuat oleh guru untuk membantunya dalam mengajar agar sesuai dengan Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar pada hari tersebut.

Semoga membantu


12. Perbedaan antar RPP KTSP dan RPP k13 1 lembar


Jawaban:

~ Perbedaan RPP KTSP dan RPP l13 sebagai berikut:

▪︎ RPP k13 menggunakan kompetensi inti, sedangkan RPP KTSP menggunakan standart isi.

▪︎ RPP k13 lebih detail dari sikap spritual, pengetahuan, dan keterampilan, sedangkan RPP KTSP Lebih menekankan pada aspek pengetahuan.

▪︎ RPP k13 menjelaskan Sumber belajar, sedangkan RPP KTSP tidak terdapat penjabaran sumber belajar.

▪︎ RPP k13 terdiri dari 5 proses yakni; mengamati, menanya, mengumpulkan informasi, mengasosiasikan, dan mengkomunikasikan, sedangkan RPP KTSP terdiri dari standart proses pembelajaran terdiri dari eksplorasi, elaborasi, dan konfirmasi.

▪︎ RPP k13 adalah penilaian lebih detail dengan 3 penilain yakni: sikap spritual, pengetahuan, dan keterampilan, sedangkan RPP KTSP penilaian dilakukan hanya pada aspek pengetahuan.

semoga membantu!


13. Apakah ada perubahan dalam penyusunan RPP yang dulu dengan RPP baru yang 1 lembar tolong jelaskan​


ya

adanya kebijakan baru dalam bidang pendidikan seringkali dimaknai telah terjadi perubahan kurikulum:l

semoga membantu


14. rumus tentang matematika kls x atph tentang hasil dari ✓12+✓27-✓3​


Jawab:

=✓12+✓27-✓3

=2√3+ 3√3 -√3

=4√3

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Semoga menjawab like ny tolong

Jawaban:

√12 = √4 . √3 = 2√3

√27 = √9 . √3 = 3√3

√12 + √27 -√3

= 2√3 + 3√3 -√3

= 4√3


15. • Buatlah Rpp yang sudah pernah dikemsekolah, dan cermati Rpp tersebutt berKelengkapan komponen, format Rpp yangSerta Kesesuaian antar kompenen dari RppCatatan-catatan dan hasil pencermatanKemudian buat Rpp baru (rangcanganbaru) berdasarkan perbaikan dari hasitersebut ​


Jawaban:

Siapkan RPP yang sudah pernah dikembangkan di sekolah cermati rpp tersebut dan buatlah catatan catatan hasil pencematan kemudian buatlah rpp baru berdasarkan perbaikan dari hasil pencermatan tersebut

Penjelasan:

semoga membantu ya dan jadikan jawaban terjerdas ya


Video Terkait


Posting Komentar untuk "Rpp Produktif Atph"