Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Soal Ips Kelas 3 Semester 2 Dan Jawabannya


Soal Ips Kelas 3 Semester 2 Dan Jawabannya

jawaban soal ips kelas 7 semester 2 bab 3

Daftar Isi

1. jawaban soal ips kelas 7 semester 2 bab 3


maksutnya apa yoo kak

2. buatlah 10 soal pilihan ganda (pelajaran ips kelas 7 bab 3 semester 2) tentang aktivitas manusia dalam memenuhi kebutuhanjawabnya jangan asal asalan yamohon bantuannya​


Jawaban:

Daerah A memiliki sumber daya alam melimpah. Akan tetapi, masyarakat di daerah tersebut tidak mampu memanfaatkan sumber daya alam yang dimiliki secara optimal. Kondisi tersebut menyebabkan daerah A masih memasok produk dari daerah lain. Ilustrasi tersebut menunjukkan daerah A mengalami kelangkaan produk yang disebabkan faktor ....

A. kewirausahaan

B. sumber daya alam

C. sumber daya modal

D. sumber daya manusia

2. Perhatikan pernyataan berikut!

1) Memiliki sifat tidak puas.

2) Memiliki keinginan dan kebutuhan.

3) Suka bekerja sama dan tolong-menolong.

4) Membiasakan sikap empati dan simpati terhadap orang lain.

5) Melakukan tindakan ekonomi berdasarkan asas kebersama

Ciri-ciri manusia dalam menjalankan aktivitas sebagai makhluk sosial ditunjukkan oleh angka ....

A. 1), 2), dan 3)

B. 1), 3), dan 5)

C. 2), 4), dan 5)

D. 3), 4), dan 5)

3. Manusia akan selalu berusaha memenuhi kebutuhan hidupnya. Hal ini merupakan hakikat manusia sebagai makhluk ....

A. sosial

B. individu

C. ekonomi

D. bermoral

4. Kata ekonomi berasal dari kata ‘oikos’ dan ‘nomos’ yang artinya ….

A. aturan dagang

B. aturan kemakmuran

C. aturan rumah tangga

D. aturan tukar menukar

5. Apabila sebagian besar kebutuhan sudah terpenuhi maka seseorang dikatakan....

A. bahagia

B. makmur

C. berkuasa

D. kaya

6. Inti ilmu ekonomi adalah cara manusia memenuhi kebutuhan hidup yang tidak terbatas dengan alat pemuas kebutuhan yang terbatas. Cara mengatasi masalah ini adalah ....

A. memperbanyak industri padat karya

B. membuat daftar prioritas kebutuhan hidup

C. meningkatkan jumlah sumber daya manusia

D. menggunakan sumber daya alam secara optimal

7. Pengelompokan kebutuhan menurut intensitasnya yaitu kebutuhan primer, sekunder, dan tersier. Manusia harus memenuhi kebutuhan primer agar ....

A. meningkatkan status sosial

B. menjaga kelangsungan hidup

C. melakukan tindakan sebagai makhluk sosial

D. memudahkan dalam menolong sesama

8. Segala sesuatu yang mutlak harus dipenuhi oleh manusia untuk kelangsungan hidupnya disebut …. A. keinginan

B. kebutuhan

C. material

D. perlengkapan

9. Kebutuhan yang harus segera dipenuhi agar manusia dapat melangsungkan kehidupannya disebut kebutuhan ....

A. primer

B. sekunder

C. tersier

D. eksekutif

10. Kebutuhan jasmani dan rohani adalah pembagian kebutuhan menurut ….

A. subjeknya

B. sifatnya

C. intensitasnya

D. waktunya

P enjelasan:


3. NoGagasanTindakanKarya12.34.55. Bandingkan hasil kerja kelompok mu dengan kelompok lainnya untuktolong jawab kk soalnya itu ada di IPS kelas 8 halaman 107 semester 1 please butuh banget​


Jawaban:

PKN atau B.Indonesia kah?

Sorry kak buku kita beda.

Saya memang masih kelas 8 SMP tapi bukhu beda.

Penjelasan:

Maaf ya gak bisa bantu juga gak ngerti:(


4.  PENILAIAN AKHIR SEMESTER GENAP XI IPSDasbor Kursus Kelas XI PENILAIAN AKHIR SEMESTER GENAP IPS PAS GENAP XI IPS Selasa, 18 Mei 2021 PAS GENAP BAHASA INDONESIA TAHUN PELAJARAN 2020/2021Waktu tersisa 0:51:07Soal 12Belum dijawabDitandai dari 2,50Tandai soalTeks soalPerhatikan kalimat-kalimat berikut!1)      Budi tidak mendengarkan nasihat ibunya sehingga ia mengalami kejadian itu.2)      Semenjak dia berteman dengan Kirana, dia menjadi rajin belajar.3)      Mia sudah melakukan tes tertulis, selanjutnya ia akan melakukan tes lisan.4)      Dia meraih juara olimpiade Matematika itu melalui usahanya berlatih keras.5)      Ketika berjalan melewati lorong sekolah, Heni melihat Dian sedang menangis.6)      Lani ditugaskan di pelosok Desa Sukamaju untuk membantu anak-anak belajar.  Kalimat yang menggunakan konjungsi temporal terdapat pada angka...​


Jawaban:

2 dan 5

Penjelasan:

Semoga bermanfaat


5. Kelas : VIII (2 SMP) Mapel : IPSSemester : 1 (Ganjil) Bab 1 : Interaksi Keruangan Dalam Kehidupan di Negara-Negara ASEANSoal Terdapat di Buku Paket Halaman 3 - 5Pertanyaan :1. Merangkum tentang Negara-Negara ASEAN! 2. Menjawab Soal pada Halaman 4!• Negara apa yang terletak paling Utara? • Negara yang terletak paling selatan? • Negara apa yang terletak paling barat? • Negara apa yang terletak paling timur? 3. Menulis negara-negara ASEAN dan Ibukotanya! ​


Pendahuluan

ASEAN (Association of Southeast Asian Nations atau Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara) adalah organisasi kawasan yang mewadahi kerja sama 10 (sepuluh) negara di Asia Tenggara. Adanya keinginan kuat dari para pendiri ASEAN untuk menciptakan kawasan Asia Tenggara yang damai, aman, stabil dan sejahtera.

(Contoh Bendera Negara-Negara ASEAN ada pada bagian lampiran)

Jawaban

1.MerangkumtentangNegara-NegaraASEAN

MengenalNegara-NegaraASEAN

ASEAN (Association of South East Asian Nations) merupakan organisasi yang beranggotakan negara-negara di Asia Tenggara. ASEAN berdiri pada 8 Agustus 1967 di Bangkok, Thailand. ASEAN diprakarsai lima negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Brunei Darussalam, Vietnam, Laos, Myanmar, dan Kamboja. Letak geografis dan letak koordinat negara-negara ASEAN tersebut ditunjukkan Gambar 1.1 berikut ini.

Gambar 1.1 menunjukkan negara-negara ASEAN berdasarkan letak geografis dan letak berdasarkan koordinat.

LetakGeografisNegara-NegaraASEAN

Letak geografis menunjukkan letak suatu daerah dilihat dari kenyataannya di bumi, dan dibandingkan dengan posisi daerah lain. Sekarang, amatilah Gambar 1.1 dan jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut ini!

Negara-negara ASEAN sebagian besar memiliki wilayah laut dengan luas sekitar 5.060.100 km². Adapun luas wilayah daratannya + 4.817.000 km². Hasil laut memberikan sumbangan cukup besar bagi pendapatan masyarakat di negara-negara ASEAN. Di antara anggota-anggota ASEAN lainnya, hanya Laos yang tidak memiliki laut. Silahkan kalian identifikasi dari Gambar 1.1 negara mana saja yang berbatasan dengan Laos.

Berdasarkan letak geografis, ASEAN terletak di antara dua samudra dan dua benua. Dua samudra tersebut yaitu Hindia dan Pasifik, sedangkan dua benua yaitu Asia dan Australia. Perhatikan gambar di bawah ini, lalu tunjukkan letak kedua benua dan samudra tersebut.

2.Menjawabhalaman4!

• Negara apa yang terletak paling Utara? Myanmar

• Negara yang terletak paling selatan? Indonesia

• Negara apa yang terletak paling barat? Myanmar

• Negara apa yang terletak paling timur? Indonesia

3.Menulisnegara-negaraASEANdanIbukotanya!

Indonesia = JakartaMalaysia = Kuala LumpurThailand = BangkokVietnam = HanoiFilipina = ManilaKamboja = Phnom PenhSingaura = SingapuraMyanmar = Yangon (dulu Rangon) Laos = VientianeTimor Leste = DiliBrunei Darussalam = Bandar Seri-Begawan

Pembahasan

Daftar Negara ASEAN serta Kerja Samanya di Bidang Ekonomi Hingga Politik

Apakah detikers hafal, siapa saja sepuluh negara anggota ASEAN? Association of South East Asian Nations (ASEAN) adalah Perhimpunan Bangsa-bangsa di Asia Tenggara.

ASEAN dibentuk berdasarkan Deklarasi Bangkok pada tanggal 8 Agustus 1967 di Bangkok, dikutip dari Buku Siswa Ilmu Pengetahuan Sosial SMP/MTs Kelas VIII karya Nurhayati. Negara yang kala itu terlibat adalah Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, dan Filipina.

Tujuan negara-negara ASEAN mendirikan perserikatan ini adalah untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, sosial, dan budaya negara-negara anggotanya, memajukan perdamaian dan stabilitas tingkat regional, serta meningkatkan kesempatan diskusi untuk membahas perbedaan di antara para anggotanya secara damai.

Saat ini, jumlah anggota ASEAN adalah 10 negara, yaitu Brunei Darussalam, Kamboja, Indonesia, Filipina, Malaysia, Singapura, Laos, Myanmar, Thailand, dan Vietnam. Organisasi ASEAN dikepalai oleh seorang Sekretaris Jenderal.

Pelajari Lebih Lanjut

Negara-NegaraASEAN

https://brainly.co.id/tugas/30965161https://brainly.co.id/tugas/30382341

Detail Jawaban

Kelas:VIII (2 SMP) Mapel:IPSBab:Bab 1 - Interaksi Keruangan Dalam Kehidupan di Negara-Negara ASEANHalaman:3 - 5 di Buku PaketKodeSoal:1.1

6. SOAL ULANGAN HARIAN 1MAPEL: IPSKELAS/SEMESTER :VII /21. Sebutkan dua macam kebutuhan menurut sifat !......(2)2. Berikan contoh penerapan dalam kegiatan ekonomi! .....(2)3. Jelaskan pengertian produksi!...(2)4. Sebutkan 5 faktor yang mempengaruhi tingkat suatu keluarga ! ....(5)5. jelaskan tiga macam peran iptek dalam menunjang kegiatan ekonomi!.....(6)Plis moga di jawab:)​


Jawaban:

1. jasmani dan rohani

2. kegiatan membeli makanan, kegiatan transaksi jual beli

3. produksi adalah kegiatan membuat/menghasilan suatu benda/jasa


7. SMA NEGERI 1 SEMBALUNPEMERINTAH PROVINSI NUSA TENGGARA BARATDINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAANAlamat Jl. Maw Seman Sembar KataLNTDEmail: neSOAL PENILAIAN AKHIR SEMESTER (PAT) MATA PELAJARAN SEJARAH INDONESIASEMESTER GENAP TAHUN PELAJARAN 2019 / 2026NAMANOLARSEN :KELAS• XI IPS 1 dan XI IPS 2Petunjuk Jawablah dengan singkat tentunya harus jelas1 Uralakan kronologis penyebaran pertama virus covid 19 di indonesia..?2. Apa yang dimaksud dengan kolonialisme dan imperalisme?3. Jelaskan apa yang menjadikan motivasi bangsa portugis untuk datang ke pulal nusantara..?4. Kebijakan apa saja yang di berlakukan oleh bangsa portugis di Indonesia..?5. Uraikan secara singkat sejarah kenapa bangsa arab tidak di sebut sebagai penjajah sedangkanbangsa portugis di katakana sebagal penjajah..?6. Sebut dan jelaskan bentuk perlawanan yang di lakukan oleh bangsa Indonesia sebelum Abad 20terhadap portugis..?​


Jawaban:

maaf gak bisa mengerjakan


8. 2 SOALKelas 9MATA PELAJARAN IPS0SEMESTERI0Ji sumber daya alam yang memadi sumberpendapatan negara Indonesia?]12 sumber daya yang menjadi sumber pendaptan negara Jepang ?13 sumber daya yang menjadi sumberpenda patan negara Amerika?Jawaban​


Jawaban:

sumber daya alam yang menjadi sumber pendapatan negara Indonesia adalah perkebunan, hal ini dapat di lihat banyak perusahaan perusahaan besar yang menjadikan hasil perkebunan sebagai bahan utama pembuatan produknya. contohnya perkebunan teh yang menjadi teh gelas dll


9. 1. Berikan contoh tindakan ekonomi yang didasarkan atas kejujuran, tanggung jawab,dan santun 2. Uraikan 3 pokok kegiatan ekonomi 3. Tulislah 5 macam kegiatan yg kmu lakukan yg berdasarkan kepada prinsip ekonomi 4. Sebutkan 4 macam motif ekonomi 5. Mengapa dalam melakukan tindakan ekonomi hrs berpedoman pada prinsip ekonomi TOLONG BANTU JAWAB SEKARANG KARENA SAYA BENAR2 SEDANG BUTUH SOAL DIAMBIL DARI BUKU PAKET IPS KELAS 7 SEMESTER 2 KURIKULUM 2013


1. Misalnya berdagang,, menjual barang dengan harga yg sesuai dan melayani pelanggan dengan baik dan sopan

10. Latihan Penilaian Tengah Semester (Bagian I)Pilihan GandaLatihan Penilaian Tengah SemesterSeri Modul/LKS (Lembar Kerja Siswa)Seri Modul/LKS (Lembar Kerja Siswa) Halaman: 47Nomor: 3Kelas: VIISemester: 2Mata Pelajaran: IPS (Ilmu Pengetahuan Alam)Brainly: IPS Latihan Penilaian Tengah SemesterI. Kerjakan soal-soal pilihan ganda berikut ini dengan membubuhkan tanda silang (X) pada jawaban yang tepat! Kerjakanlah dengan jujur! Yakinlah pada kemampuanmu!Pertanyaan:(1) menempatkan perusahaan di antara produsen dan konsumen,(2) memberikan layanan dengan baik,(3) menggunakan sarana distribusi yang murah,(4) menggunakan tenaga kerja dengan upah murah,(5) menggunakan bahan mentah dengan mutu baik.Penerapan prinsip ekonomi dalam kegiatan distribusi, yaitu ....a. (1), (2), dan (3)b. (1), (2), dan (4)c. (2), (3), dan (4)d. (3), (4), dan (5)​


Jawaban:

a(1 2 dan 3)

Penjelasan:

moga membantu

Jawaban:

1,2,3 semoga membantu

Penjelasan:

follow akun saya y ,dan jawab pertanyaan saya kalau anda tau


11. II. Jawablah pertanyaan-pertanyaan di bawah ini dengan benar!1. Ada berapa cara yang dapat dipakai untuk mengambil keputusan bersama? Sebutkant(PPKn - KD 3.2)2. Buatlah sebuah pantun bertema pendidikan! (Bahasa Indonesia - KD 3.6)3. Tentukan bagian sampiran dan bagian isi dari pantun di bawah inil (Bahasa Indonesia- KD 3.6)Ban sedan di taman kotaKita ambil dengan pegasBadan sehat idaman kitaKita belajar menjadi cerdas4. Apakah arti pembangunan sosial budaya? (IPS - KD 3.2)5. Sebutkan contoh kegiatan masyarakat dalam upaya pembangunan sosial budaya!(IPS - KD 3.2)Kolom PenilaianNilaiSoal Pilihan Ganda Soal UralanTotal NilaiMata PelajaranKDPPKnBahasa IndonesiaIPS3.23.63.257Kelas VSubtema 2: Gangguan Kesehatan pada Organ Peredaran Darah - Semester 1​


Jawaban:

3. Tentukan bagian sampiran Ban sedan di taman kota

Kita ambil dengan pegas dari pantun di bawah inil (Bahasa Indonesia

- KD 3.6)

Ban sedan di taman kota

Kita ambil dengan pegas

Badan sehat idaman kita

Kita belajar menjadi cerdas

jawaban:bagian sampiran:

Ban sedan di taman kota

Kita ambil dengan pegas

bagian isi :

Badan sehat idaman kita

Kita belajar menjadi cerdas

Jawaban:

2.Kaindijahitjadilahbaju

Bukanmenjadinisanjenazah

Sekolahuntukmencariilmu

Bukansekedardapatijazah

3.sampiran baris ke 1 dan 2

isi baris ke 3 dan 4

Penjelasan:

maaf kalau salah

yg lain aq lupa soalnya udah aku kumpulin

itu soalnya ada yg sama punya aku


12. SOAL LATIHAN TENGAH SEMESTERTAHUN 2020 2021Mata PelajaranHari/TanggalKelasLimit Waktu:IPS:Senin/14 September 2020: IX: Pukul 23.59 WIBJawablah soal di bawah ini dengan memilih salah satu dari pilihan yang paling benar!1. Perhatikan peta dunia berikut ini!1Benua terluas di permukaan bumi pada peta dunia di atas ditunjukkan dengan nomor ....a. 1b. 2C. 3​


Jawaban:

Gambar petanya mana ya?

Penjelasan:

? :)))

Jawaban:

itu pilihan nya apa yang a benua apa? soalnya kurang jelas


13. Kelas : VIII (2 SMP) Mapel : IPSSemester : 1 (Ganjil) Bab 2 : Pengaruh Interaksi Sosial terhadap Kehidupan Sosial dan KebangsaanMateri : Pluralitas Masyarakat IndonesiaSoal Terdapat di LKS Halaman 58Tugas KognitifJawablah pertanyaan-pertanyaan berikut dengan jelas dan benar! 1. Jelaskan yang dimaksud pluralitas kebudayaan! Jawab :2. Apakah yang dimaksud kebudayaan menurut Koentjaraningrat? Jawab :3. Jelaskan secara singkat mengenai wujud kebudayaan dari tindakan! Jawab :4. Bagaimana cara melihat keunikan arsitektur rumah adat? Jawab :5. Apa syarat utama kebudayaan daerah dapat dijadikan sebagai kebudayaan nasional? Jawab :​


Jawaban:

1.Menurut Koentjaraningrat, pluralitas kebudayaan adalah dua macam tradisi kebudayaan atau lebih yang membagi masyarakat kedalam golongan sosial yang berbeda-beda.

2.Koentjaraningrat mendefinisikan kebudayaan sebagai seluruh sistem gagasan dan rasa, tindakan, serta karya yang dihasilkan manusia dalam kehidupan bermasyarakat yang dijadikan miliknya dengan cara belajar.

3.wujud kebudayaan dibedakan menjadi tiga: gagasan, aktivitas, dan artefak. Wujud ideal kebudayaan adalah kebudayaan yang berbentuk kumpulan ide-ide, gagasan, nilai-nilai, norma-norma, peraturan, dan sebagainya yang sifatnya abstrak yaitu tidak dapat diraba atau disentuh.

4.Dengan cara melihat dari segi desain rumah itu sendiri karena dari masing² rumah adat memiliki keunikan dan arsitektur yang berbeda

5.-Dapat diterima oleh semua kalangan masyarakat.

-Tidak mengandung unsur provokasi,diskriminatif dan rasis.

-Dapat bertahan dari zaman ke zaman.

Pendahuluan

HaiTeman-Teman

Apakah kalian tahu, apa itu PluralitasMasyarakatIndonesia?Kalau kalian belum mengerti, lihat penjelasan berikut ini :

Pluralitas masyarakat indonesia adalah suatu perbedaan agama, suku, dan ras yang terjadi pada keadaan masyarakatnya toleransi.

Pertanyaan:

1. Jelaskan yang dimaksud pluralitas kebudayaan!

Jawab :

2. Apakah yang dimaksud kebudayaan menurut Koentjaraningrat?

Jawab :

3. Jelaskan secara singkat mengenai wujud kebudayaan dari tindakan!

Jawab :

4. Bagaimana cara melihat keunikan arsitektur rumah adat?

Jawab :

5. Apa syarat utama kebudayaan daerah dapat dijadikan sebagai kebudayaan nasional?

Jawaban

1. Pluralitas kebudayaan adalah dua macam tradisi kebudayaan atau lebih yang membagi masyarakat kedalam golongan sosial yang berbeda-beda.

2. Kebudayaan menurut Koentjaraningrat adalah antropolog asal Indonesia ini mendefinisikan kebudayaan sebagai seluruh sistem gagasan dan rasa, tindakan, serta karya yang dihasilkan manusia dalam kehidupan bermasyarakat yang dijadikan miliknya dengan cara belajar.

3. Menurut J. J. Hoenigman, wujud kebudayaan dibedaian menjadi tiga: gagasan, aktivitas, dan artefak. Wujud ideal kebudayaan adalah kebudayaan yang berbentuk kumpulan ide-ide, gagasan, nilai-nilai, norma-norma, peraturan, dan sebagainya yang sifatnya abstrak yaitu tidak dapat diraba atau disentuh.

4. Dengan cara melihat dari segi desain rumah itu sendiri karena setiap rumah adat memiliki desain yang khas masing-masing dan juga setiap desain rumah adat memiliki makna tersendiri.

5. Kebudayaan daerah tersebut telah menjadi bagian dari kebudayaan nasional, dan diakui serta dinikmati oleh seluruh bangsa Indonesia.

Pembahasan

Pluralitas Masyarakat Indonesia

Pluralitas masyarakat Indonesia adalah kemajemukan atau keberagaman masyarakat Indonesia baik dalam suku, budaya, agama, ras, pekerjaan, dll. Kata “plural” berasal dari bahasa Inggris yang artinya “jamak”, sedangkan “pluralitas” berarti kemajemukan. Dapat dijelaskan bahwa pengertian pluralitas masyarakat Indonesia memiliki arti yang sama dengan kemajemukan atau keberagaman masyarakat Indonesia.

Selain istilah pluralitas, dalam sosiologi akan ditemukan juga istilah lain yang menyangkut keanekaragaman budaya, yakni multikultural. Multikultural berasal dari kata multi yang berarti “banyak” (lebih dari dua) dan culture artinya kebudayaan. Dapat disimpulkan bahwa definisi masyarakat multikultural adalah masyarakat yang memiliki lebih dari dua kebudayaan.

Masyarakat multikultural tersusun atas berbagai budaya yang menjadi sumber nilai bagi terpeliharanya kestabilan kehidupan masyarakatnya. Pada masyarakat multikultural, keragaman budaya tersebut berfungsi untuk mempertahankan identitas dan integrasi sosial masyarakatnya, karena tanpa keberagaman budaya tersebut tidak akan tercipta masyarakat multikultural.

Pelajari Lebih Lanjut

PluralitasMasyarakatIndonesia

https://brainly.co.id/tugas/36982478

Detail Jawaban

Kelas:VIII (2 SMP) Mapel:IPSBab:Bab 2 - Pengaruh Interaksi Sosial terhadap Kehidupan Sosial dan KebangsaanMateri:Pluralitas Masyarakat IndonesiaSemester:1 (Ganjil) Halaman:58 di Buku LKSKodeSoal:2.2

14. 3. Siapakah tokoh yang terkenal membakar semangat dalam Peristiwa 10 November 1945?(IPS - KD 3.4)Jawab:4. Apakah semboyan bangsa Indonesia? (PPKn - KD 3.3)Jawab:...5. Apakah nama makanan tradisional khas dari Minang? (PPKn - KD 3.3)Jawab:Kolom PenilaianTotal NilalMata PelajaranSoal Pilihan GandaSoal UraianBahasa IndonesiaIPS3.53-43.34PPKn23Tema: Peristiwa dalam kehidupan - Semester 2Kelas VG​


Jawaban:

3.Bung Tomo

4.bhinneka tunggal Ika

5.rendang


15. TUGAS IPS KELAS 7 SEMESTER 2 MATERI : PERMINTAAN, PENAWARAN, PASAR DAN HARGA SOAL 1. Jelaskan yang dimaksud dengan permintaan ? Jawab : 2. Tulislah isi hukum permintaan ? Jawab : 3. Sebutkan faktor-faktor yang mempengaruhi permintaan ? Jawab : 4. Jelaskan yang dimaksud dengan kurva permintaan ? Jawab : 5. Buatlah contoh gambar kurva permintaan ? Jawab : 6. Jelaskan yang dimaksud dengan penawaran ? Jawab : 7. Tulislah isi hukum penawaran ? Jawab : 8. Sebutkan faktor-faktor yang mempengaruhi penawaran ? Jawab : 9. Jelaskan yang dimaksud dengan kurva penawaran ? Jawab : 10. Buatlah contoh gambar kurva penawaran ? Jawab :


Jawaban:

1.Permintaan adalah sejumlah barang yang dibeli atau diminta pada suatu harga dan waktu tertentu, sedangkan penawaran adalah sejumlah barang yang dijual atau ditawarkan pada suatu harga dan waktu tertentu. Dengan kata lain, yang bertindak sebagai permintaan adalah pembeli sedangkan penjual sebagai penawaran.

2.Jika harga suatu produk turun, maka permintaan terhadap produk tersebut akan meningkat. Sebaliknya jika harga suatu produk naik, maka permintaan terhadap produk tersebut akan menurun. Dalam istilah lain, semakin turun tingkat harga, maka semakin banyak jumlah barang yang tersedia diminta.

3.- Harga barang terkait. ...

- Populasi Penduduk. ...

- Selera Masyarakat (Tren) ...

- Pendapatan Masyarakat. ...

- Ketersediaan Kredit. ...

-Biaya Produksi. ...

-Kecanggihan Teknologi. ...

-Jumlah Produsen.

4.Kurva permintaan adalah penggambaran dari pernyataan yang menggambarkan hubungan antara harga dan komoditas yang diinginkan oleh konsumen. Nantinya akan berupa gambar sehingga kamu lebih mudah memahaminya.

5.-

6.Secara umum, penawaran adalah jumlah keseluruhan barang atau jasa yang tersedia di pasar untuk ditawarkan pada tingkat harga dan waktu tertentu.

7.Sebagaimana disebutkan di atas, hukum penawaran adalah menyatakan bahwa semakin tinggi harga, maka semakin banyak pula jumlah barang yang ditawarkan. Sebaliknya, semakin rendah harga barang, jumlah yang ditawarkan juga akan semakin sedikit.

8.-Harga barang itu sendiri.

-Biaya faktor.

-Tingkat teknologi.

9.pengertian kurva penawaran adalah garis lengkung yang menggambarkan jumlah atau variabel dari barang dan jasa yang ditawarkan oleh produsen dengan tingkat harga tertentu dalam periode tertentu. Prinsip dari kurva penawaran adalah apabila harga suatu barang naik maka jumlah barang yang ditawarkan juga naik.

10.-

Penjelasan:

semoga membantu:)

jgn lupa follow ntar ku fb kok.

dan jgn lupa jadikan jawaban yang terbaik ya kalau benar (つ✧ω✧)つ


Video Terkait


Posting Komentar untuk "Soal Ips Kelas 3 Semester 2 Dan Jawabannya"