Buku Guru Kelas 6 Tema 6
buku guru kelas 6 tema 4
1. buku guru kelas 6 tema 4
Maksudnya!? Terima kasih atas poinnyakl mau tau cari saja di BSE disitu ada semua
2. dikelas 6 tersebut terdapat 24 buku sains,32 buku cerita anak dan 48 tema tik buk guru ingin menata buku tersebut dengan jumlah sama banyak pada setiap rak banyak rak buku yang di butuh kan adalah
Jawaban:
Jawaban nya 8
Penjelasan dengan langkah-langkah:
24:8=3
32:8=4
48:8=6
terimakasih
jadikan jawaban ini yang terbrainly
dan jangan lupa FOLLOW
3. diskusikan diagrammu dengan teman kelompokmu.kembangkan ide pokok dan informasi pada diagram menjadi sebuah tulisan.serahkan tulisanmu kepada gurumu.{bagaimana jagung berkembang biak}sd kelas 6 buku tema 1 halaman 4
biji di tanam lalu udh 2sampai 3 bulan akn ternkj
kn
4. Tema: Anak Sekolah Rajin Belajar Hari Senin yang cerah. Setelah anak-anak upacara bendera, mereka menuju kelasnya masing masing untuk mendapat mata pelajaran dari guru. Hari ini ada mata pelajaran matematika, Bahasa indonesia, Bahasa Jawa, dan PPKN. Mata pelajaran pertama adalah matematika. Ibu guru menyuruh untuk mengerjakan halaman 5 sampai 6. Suasana kelas nampak hening ketika para siswa sedang mengerjakan soal. Kemudian setelah selesai, bu guru berpesan untuk mempelajari materi perkalian dan pembagian dengan soal cerita karena sewaktu-waktu bisa diadakan tes dadakan. Setelah selesai mendapat pelajaran di sekolah, para siswa pulang. Tika, Dwi, dan Rima pulang bersama jalan kaki karena jarak rumah mereka yang tak jauh dari sekolahan. “Habis makan siang nanti kita bermain yuk. Di rumahku ada boneka baru yang dibelikan ibuku dari Bandung.” Pinta Rima pada kedua sahabatnya. “Asyik.” Ucap Dwi dengan penuh kegembiraan. “Gimana, Tik, kamu bisa ikut tidak?” “Aku tidak ikut saja. Mau belajar di rumah karena tadi kan ibu guru berpesan untuk belajar karena siap-siap jika ada tes dadakan.” Sanjang Tika dengan polosnya. Sesampai di rumah masing-masing, Tika langsung ganti baju, makan siang, solat, kemudian istirahat siang sehingga malamnya dia bisa belajar dengan tenang dan konsentrasi. Sesekali dia bertanya kepada kakaknya jika kurang paham dengan materi di buku. Sedangkan Dwi dan Rima bermain boneka sampai larut sehingga tidak sempat mempelajari materi. Keesokan harinnya mereka berangkat bersama dan sesampai di kelas ternyata memang ada tes dadakan. Dwi dan Rima merasa kesulitan dalam mengerjakan soal dan akhirnya nilainya jelek sehingga harus mengulang tes susulan. Lain halnya dengan Tika. Dia mendapat nilai terbaik di kelas karena dia sudah belajar dengan rajin sesuai nasehat gurunya. Ibu guru meminta agar Dwi dan Rima belajar dengan temannya, Tika. “Wah, Tik, selamat ya, nilaimu 10. Besok kita ikut belajar denganmu ya.” ucap Rima pada Tika. Tolong cari Tema, 2. Tokoh, 3. Penokohan, 4. Alur, 5. Latar, 6. Gaya Bahasa, 7. Sudut Pandang, 8. Dan Amanat.
Berikut ini merupakan unsur-unsur intrinsik dari cerita pendek berjudul Rajin Belajar di atas:
Tema: PendidikanTokoh: Dwi, Rima, Tika, dan Ibu Guru.Penokohan: Dwi dan Rima tidak serius belajar dan lebih suka bermain boneka. Sementara Tika rajin belajar dan tekun. Ibu Guru bijaksana dan baik dalam menasehati.Alur: MajuLatar waktu: Siang dan malam hari.Latar tempat: Sekolah dan rumah Tika.Latar suasana: Penuh penyesalan.Gaya bahasa: Menggunakan bahasa sehari-hari tanpa majas yang berlebihan.Sudut pandang: Orang ketiga.Amanat: Kita harus rajin belajar dan selalu mempersiapkan diri terhadap apa pun.PembahasanCerita pendek merupakan jenis karya sastra yang dikemas dalam bentuk tulisan berisi kisah yang pendek, ringkas, dan berkesan. Cerpen mengandung unsur-unsur intrinsik yang membangunnya, antara lain:
Tema, yaitu ide yang mendasari cerita tersebut.Tokoh dan penokohan, yaitu karakter yang terlibat dalam cerita beserta watak dan perilakunya.Alur, yaitu rangkaian cerita berdasarkan masa yang digunakan.Latar, yaitu dasar peristiwa dalam cerita, mulai dari tempat, waktu, hingga suasana.Gaya bahasa, yaitu pemilihan bahasa yang digunakan dalam cerita.Sudut pandang, yaitu cara penulis dalam menyampaikan ceritanya.Amanat, pesan yang ingin disampaikan melalui cerita.Pelajari lebih lanjutMateri tentang pengertian cerita pendek https://brainly.co.id/tugas/24099996Materi tentang pengertian cerpen https://brainly.co.id/tugas/599619Materi tentang struktur cerpen https://brainly.co.id/tugas/602974Detail jawabanKelas : 8
Mapel : Bahasa Indonesia
Bab : Membaca Cerpen
Kode: 8.1.5
#AyoBelajar #SPJ2
5. diskusikan diagrammu dengan teman kelompokmu.kembangkan ide pokok dan informasi pada diagram menjadi sebuah tulisan.serahkan tulisanmu kepada gurumu.{bagaimana jagung berkembang biak}sd kelas 6 buku tema 1 halaman 4
Jawaban:
Cara tumbuhan jagung berkembang biak secara generatif soalnya memiliki alat kelengkapan untuk proses penyerbukan dan pembuahan. Memanfaatkan angin atau hewan sebagai sarana penyerbukan merupakan cara tumbuhan jagung berkembangbiak. Sehingga serbuk sari dapat dipindahkan oleh angin atau hewan.
Penjelasan:
maaf kalau salah
6. Tema 8 Subtema 3 Aku Suka BertualangPenugasan1. Buatlah kelompok bersama teman sebelahmu.2. Tanyakan kepada 10 temanmu di kelas, tempat wisata apakah yangpernah mereka kunjungi.3. Tulislah data tersebut ke dalam tabel di buku tugas kalian masing-masing.4. Berdasarkan data tersebut, buatlah juga diagramnya.5. Setelah itu, tulislah informasi-informasi yang dapat kamu perolehberdasarkan data tersebut.6. Presentasikan hasilnya di depan kelas.7. Kumpulkan hasilnya kepada gurumu untuk dinilai.
Jawaban:
wisata yang pernah saya kunjungi adalah GBR disana banyak kali dan pohon
7. B.Terjemahkanmufrodatdibawahinikedalambahasaarab!1)PakgurumengajarbahasaArabdikelas62)Murid-muridpulangdarimadrasahsetelahsholatdhuhur3)Aniberangkatkemadrasahbersamateman-temanya4)Amirmeminjambukudiperpustakaan5)BugurumembacabukuC.Terjemahkankalimatdibawahinikedalambahasaindonesia!
Jawaban:
1. المدرس يدرس اللغة العربية في الفصل السادس.
2. التلاميذ يرجعون من المدرسة بعد صلاة الظهر .
3. أني تذهب الي المدرسة مع اصدقاءها.
4. أمير يستعير الكتاب في المكتبة.
5. المدرسة تقرأ الكتاب.
Penjelasan:
semoga membantu
8. Tema: Anak Sekolah Rajin Belajar Hari Senin yang cerah. Setelah anak-anak upacara bendera, mereka menuju kelasnya masing masing untuk mendapat mata pelajaran dari guru. Hari ini ada mata pelajaran matematika, Bahasa indonesia, Bahasa Jawa, dan PPKN. Mata pelajaran pertama adalah matematika. Ibu guru menyuruh untuk mengerjakan halaman 5 sampai 6. Suasana kelas nampak hening ketika para siswa sedang mengerjakan soal. Kemudian setelah selesai, bu guru berpesan untuk mempelajari materi perkalian dan pembagian dengan soal cerita karena sewaktu-waktu bisa diadakan tes dadakan. Setelah selesai mendapat pelajaran di sekolah, para siswa pulang. Tika, Dwi, dan Rima pulang bersama jalan kaki karena jarak rumah mereka yang tak jauh dari sekolahan. “Habis makan siang nanti kita bermain yuk. Di rumahku ada boneka baru yang dibelikan ibuku dari Bandung.” Pinta Rima pada kedua sahabatnya. “Asyik.” Ucap Dwi dengan penuh kegembiraan. “Gimana, Tik, kamu bisa ikut tidak?” “Aku tidak ikut saja. Mau belajar di rumah karena tadi kan ibu guru berpesan untuk belajar karena siap-siap jika ada tes dadakan.” Sanjang Tika dengan polosnya. Sesampai di rumah masing-masing, Tika langsung ganti baju, makan siang, solat, kemudian istirahat siang sehingga malamnya dia bisa belajar dengan tenang dan konsentrasi. Sesekali dia bertanya kepada kakaknya jika kurang paham dengan materi di buku. Sedangkan Dwi dan Rima bermain boneka sampai larut sehingga tidak sempat mempelajari materi. Keesokan harinnya mereka berangkat bersama dan sesampai di kelas ternyata memang ada tes dadakan. Dwi dan Rima merasa kesulitan dalam mengerjakan soal dan akhirnya nilainya jelek sehingga harus mengulang tes susulan. Lain halnya dengan Tika. Dia mendapat nilai terbaik di kelas karena dia sudah belajar dengan rajin sesuai nasehat gurunya. Ibu guru meminta agar Dwi dan Rima belajar dengan temannya, Tika. “Wah, Tik, selamat ya, nilaimu 10. Besok kita ikut belajar denganmu ya.” ucap Rima pada Tika. Buatlah Orientasi Komplikasi Resolusi Dr cerita yang di atas
Jawaban:
kalimat 4 dan paragraf 2,
maaf kalo salah
JADIKAN JAWABAN TERBAIK
9. MATERI:Tema 5 Kelas 6 Halaman 98(di pinjemin buku sama guru kan?)BANTU JAWAB YA KAK1. Apa fungsi kemasan pada mulanya?2. Sebutkan 3 fungsi utama dari kemasan!3. Dalam keberagaman ekonomi yang ada di sekitar kita,membuat kemasan yang menarik dan aman untuk konsumen merupakan tanggung jawab dari suatu usaha.Apa maksud dari pertanyaan di atas?Alhamdullilah ya Allah tugas hari ini dikit,cuma aku males ಥ‿ಥYANG BANTU JAWAB ORANGNYA PINTER,BAIK,GANTENG,CANTIK,HEBAT.YANG NGASAL ORANGNYA G0BL*K,T0L*Lhehe
Jawaban:
1.Semakin lengkap informasi yang tertera dikemasan persepsi dari calon pembeli semakin tau dan meyakinkan terhadap produk yang di jual yang akan dibelinya. Pada mulanya fungsi kemasan hanya sebatas untuk melindungi barang dan mempermudah waktu membawanya agar tidak rusak sampai tujuan2.Fungsi KemasanMewadahi Produk. Fungsi kemasan yang pertama adalah mewadahi produk. ...Melindungi Dan Mengawetkan Produk. Ada produk yang aman dari cuaca, ada yang justru rentan. ...Sebagai Identitas Produk. ...Meningkatkan Efisiensi. ...Melindungi Pengaruh Produk Lain. ...Memberikan Nilai Berbeda. ...Menjadi Sarana Informasi.3.gak tahu maaf10. bahasa indonesia dinilai layak menjadi bahasa ASEAN karena merupakan bahasa dari negara dengan penduduk yang besar. "bahasa indonesia berasal dari negara dengan penduduk sekitar 250 juta, seharusnya bisa menjadi bahasa ASEAN", kata guru besar tetap bidang linguistik Universitas mataram prof. Dr. mahsun, M.S, digelar Wicara internasionalisasi bahasa indonesia, di universitas negeri jakarta, kamis. ( dikutip dari buku kelas 6 Tema 4)*SoalBerdasarkan teks diatas B.indonesia dinilai layak menjadi bahasa ASEAN karena...A. : Bahasa indonesia sudah dikenal di ASEAN B. : Berasal dari bahasa yang berenduduk yang besarC. : Bahasa indonesia banyak dipelajari di duniaD. : Bahasa indonesia merupakan bahasa yang sangat tua.*bantu jawab yaaTERIMAKASIH :)
Jawaban:
jawabannya b berasal dari bahasa yang penduduk yang besar
11. nama lagu:tangga nada yang dimainkan/digunakan:arti lirik atau syair lagu:kesan yang didapatkan pada saat mendengarkan lagu ini:katanya guru aku lagu asal Jawa tengah ya Kaka -Kaka tolong dibantu soalnya besok dikumpulkanbuku tematik terpadu kurikulum 2018tema 6kelas V(lima)
Jawaban:
nama lagu :suweorajamu
tangga nada yang dimainkan/digunakan :pentatonis
arti lirik syair lagu :kekecewaan,karenasudahlamatidakbertemu,bertemusekalimengecewakan
kesan yang didapatkan pada saat mendengarkan lagu ini :gembira,karenadinyanyikanagakcepat
Penjelasan:
#semoga bermanfaat
12. "Rajin Belajar"Hari Senin yang sangat cerah. Setelah anak-anak selesai malaksanakan upacara bendera, mereka semua menuju kelas nya masing masing untuk belajar di kelas nya.Hari ini ada empat mata pelajaran yakni, matematika, Bahasa indonesia, Bahasa Inggris, dan Sejarah.Mata pelajaran yang pertama adalah matematika. Bapak guru menyuruh untuk ,engerjakan halaman 7 sampai 8.Suasana di dalam kelas nampak hening ketika para siswa sedang mengerjakan soal yang di berikan oleh bapak guru tersebut.Setelah selesai, kemudian pak guru berpesan kepada murid-muridnya untuk mempelajari materi per-kalian dan pembagian dengan soal cerita karena sewaktu-waktu akan diadakan tes dadakan.Setelah selesai melaksanakan proses belajar di sekolah, para siswa kemudian pulang kerumahnya masing-masing.Dinda, Nuryati, dan Indah pulang bersama, mereka bertiga berjalan kaki karena memang jarak sekolah kerumah mereka tidak terlalu jauh.“Setelah makan siang nanti kita bermain bersama ya?. Di rumahku ada boneka baru yang di belikan ayahku dari Bandung.” Pinta Indah kepada kedua temanya.“Asyik.” Ucap Dinda dengan penuh kegembiraan.“Gimana, Nur, kamu bisa ikut gak?”“Aku tidak bisa ikut. Aku mau belajar saja, karena tadi kan pak guru berpesan untuk belajar untuk persiapan karena akan ada tes dadakan.” Sanjang Nuryati dengan polosnya.Sesampai di rumahnya, Tika langsung ganti baju, makan siang, kemudian tidur siang agar malamnya dia bisa belajar dengan tenang dan bisa konsentrasi.Sesekali ia bertanya kepada ayahnya jika ada yang kurang paham dengan materi di buku.Sedangkan Dinda dan Indah asyik bermain boneka hingga larut sehingga mereka tidak sempat mempelajari materi. Keesokan harin nya mereka berangkat bersama, sesampai di kelas, ternyata memang ada tes dadakan.Dinda dan Indah merasa kesulitan mengerjakan soal-soal yang diberikan oleh pak guru dan akhirnya mereka mendapat nilai jelek sehingga mereka harus mengulang tes susulan.Lain halnya dengan Nuryati. Ia mendapat nilai terbaik di antara teman satu kelas nya karena dia sudah belajar dengan sungguh-sungguh sesuai nasihat gurunya. Bapak guru meminta agar Dinda dan Indah belajar dengan temannya, Nuryati.“Wah, Nur, selamat ya, kamu mendapa nilai terbaik. Besok kita akan ikut belajar denganmu ya.” ucap Dinda pada Nuryati. carilah 1. tema2. latar3. sudut pandang4.penokohan5.gaya bahasa6.amanat7. alur8. pencitraan9. nilai-nilai yg terkandungtolong bantuannya
Jawaban:
1.rajin belajar
2.sekolah pagi hari
3.
4.tokoh nya ayah nya,dinda,nuryati,bapak guru
5.bahasa Indonesia
6.rajin belajar.
7.
8.
9.harus belajar dengan giat
Penjelasan:
maaf kalo salah
Jawaban:
1 rajin belajar
2disekolah atau kelas
3 maaf sy krg mksd
mungkin sudut pandangnya baik.
4 pak guru dpt dijadikan teladan
dinda dan indah ceroboh dan mls krn ia tdk belajar dan mengingat pesan pak guru
nur pintar dan polos
5 bahasa sehari hari
6 belajar untuk persiapan ulangan
7 alu maju
8 dinda yg tdk bljr seoloh olah dia, sudah pintat
9 persiapan belajar untuk ulangan jika mau nilai nya bagus
13. Perhatikanlah kutipan cerpen berikut untuk menjawab soal nomor 1 sampai 3! ............................. Doni ingin barter prangko lagi, maka ia menyuruh ketiga temannya untuk membawa album prangko mereka. Di taman sekolah, mereka saling melihat isi album prangko lagi. Tiba-tiba Doni berkata, "Maafkan aku, Bob. Tapi kau telah mencuri prangko Oscar!" Semua terkejut. Bobi segera membantah dengan keras, "Enak saja kau menuduhku. Mana buktinya?" "Katamu kemarin, tantemu tinggal di Amsterdam. Tapi stempel prangko yang terbaca di sini adalah 'tterdam'," kata Doni sambil menunjuk tulisan stempel di atas prangko. Semua bergantian melihatnya dengan teliti. ....................................... 1. Latar tempat dalam kutipan cerpen di atas adalah ... . a. halaman sekolah c. ruang kelas b. taman sekolah d. kantor guru 2. Latar suasana dalam kutipan cerpen di atas adalah ... . a. senang c. kalut b. sedih d. tegang 3. Tokoh antagonis dalam kutipan cerpen di atas adalah ... . a. Doni c. Bobi b. Oscar d. Ranu Perhatikan dialog interaktif berikut! ................................. Budiyanto : "Harus saya katakan, sejauh ini belum maksimal. Untuk memaksimalkan kecerdasan mereka, sebetulnya dibutuhkan keseimbangan fasilitas, sumber daya manusia (SDM), manajemen, dan pendanaan. Hingga kini, komponen-komponen itu belum seimbang. Penyiar : "Lalu apa indikator ketidakmaksimalan tersebut, Pak?" Budiyanto : "Dilihat dari faktor guru saja. selama ini guru-guru di kelas akselerasi masih terkesan "diambilkan" dari kelompok guru yang dianggap cakap. Padahal, seharusnya tidak demikian. Guru yang mengajar anak-anak cerdas istimewa harus melalui pembinaan intensif lebih dulu. Sebab, anak-anak itu tak hanya membutuhkan guru-guru cerdas, melainkan para pengajar yang mempunyai empati, kreativitas, dan improvisasi dalam kelas." ................................. 4. Komentar yang tidak tepat diberikan terhadap kutipan dialog di atas adalah ... . a. Keseimbangan fasilitas, sumber daya manusia (SDM), manajemen, dan pendanaan memang diperlukan untuk memaksimalkan pembinaan anak cerdas istimewa. b. Anak-anak istimewa tentunya membutuhkan guru yang cerdas dan kreatif. c. Seharusnya guru-guru cerdas tidak hanya diperuntukkan bagi siswa yang cerdas saja, tapi untuk seluruh siswa. d. Huh ... lagi-lagi masalah dana! Perhatikan paragraf berikut untuk menjawab soal nomor 5 dan 6! Setidaknya buku ini bisa menjadi sebuah pedoman praktis bagi para pengajar di sekolah dalam rangka membuat kelas menjadi hidup dan penuh warna, serta belajar dapat dianggap oleh para murid sebagai hal yang menyenangkan. Hanya saja ada yang sedikit mengganggu yakni pada tampilan buku itu sendiri yang kelihatan belum digarap secara cukup baik. Terbukti masih terlalu banyak "pesan sponsor" dalam bentuk berbagai kata pengantar, juga sampul buku yang sangat terkesan seadanya sehingga kurang "mencuri" perhatian orang yang melihatnya. 5. Paragraf di atas merupakan contoh ... . a. pembuka resensi b. isi resensi c. pendahuluan resensi d. penutup resensi 6. Kalimat yang merupakan kritikan dalam kutipan resensi di atas adalah ... . a. Buku ini bisa menjadi sebuah pedoman praktis bagi para pengajar. b. Buku ini bisa menjadi pedoman guru untuk membuat kelas menjadi hidup dan penuh warna. c. Belajar dapat dianggap murid sebagai hal yang menyenangkan. d. Tampilan buku itu kelihatannya belum digarap secara cukup baik. 7. Berikut ini hal-hal yang perlu diperhatikan dalam meresensi buku, kecuali ... . a. judul buku b. biografi penulis buku c. penerbit buku d. ringkasan buku 8. Di era globalisasi ini semua serba digital. Kata digital termasuk kata asing yang diserap dalam bahasa Indonesia melalui ... . a. adopsi b. adaptasi c. terjemahan d. kreasi Perhatikanlah kutipan cerpen berikut untuk menjawab soal nomor 9 dan 10! .......................... "Rumah kita kemasukan pencuri," sahut Bu Sinta. Dia merasa sulit bernapas tatkala melihat isi lemari berantakan. Uang dan perhiasannya telah lenyap. Juga televisi dan beberapa peralatan elektronik yang ada di ruang tengah. Bu Sinta terduduk lemas tatkala melihat sebuah catatan kecil di atas bantal, "Sekarang kalian tahu siapa pengirim karcis itu." 9. Tema kutipan cerpen di atas adalah ... . a. kehilangan uang, perhiasan, dan peralatan elektronik b. pencurian c. catatan kecil d. pemberian karcis pertunjukan 10. Latar tempat dalam kutipan novel di atas adalah ... . a. ruang tamu b. ruang tengah c. kamar tidur d. teras
1.b 2.d 3.a 4.c 5.a 6.d 7.d 8.d 9.b 10.b
14. "Rajin Belajar"Hari Senin yang sangat cerah. Setelah anak-anak selesai malaksanakan upacara bendera, mereka semua menuju kelas nya masing masing untuk belajar di kelas nya.Hari ini ada empat mata pelajaran yakni, matematika, Bahasa indonesia, Bahasa Inggris, dan Sejarah.Mata pelajaran yang pertama adalah matematika. Bapak guru menyuruh untuk ,engerjakan halaman 7 sampai 8.Suasana di dalam kelas nampak hening ketika para siswa sedang mengerjakan soal yang di berikan oleh bapak guru tersebut.Setelah selesai, kemudian pak guru berpesan kepada murid-muridnya untuk mempelajari materi per-kalian dan pembagian dengan soal cerita karena sewaktu-waktu akan diadakan tes dadakan.Setelah selesai melaksanakan proses belajar di sekolah, para siswa kemudian pulang kerumahnya masing-masing.Dinda, Nuryati, dan Indah pulang bersama, mereka bertiga berjalan kaki karena memang jarak sekolah kerumah mereka tidak terlalu jauh.“Setelah makan siang nanti kita bermain bersama ya?. Di rumahku ada boneka baru yang di belikan ayahku dari Bandung.” Pinta Indah kepada kedua temanya.“Asyik.” Ucap Dinda dengan penuh kegembiraan.“Gimana, Nur, kamu bisa ikut gak?”“Aku tidak bisa ikut. Aku mau belajar saja, karena tadi kan pak guru berpesan untuk belajar untuk persiapan karena akan ada tes dadakan.” Sanjang Nuryati dengan polosnya.Sesampai di rumahnya, Tika langsung ganti baju, makan siang, kemudian tidur siang agar malamnya dia bisa belajar dengan tenang dan bisa konsentrasi.Sesekali ia bertanya kepada ayahnya jika ada yang kurang paham dengan materi di buku.Sedangkan Dinda dan Indah asyik bermain boneka hingga larut sehingga mereka tidak sempat mempelajari materi. Keesokan harin nya mereka berangkat bersama, sesampai di kelas, ternyata memang ada tes dadakan.Dinda dan Indah merasa kesulitan mengerjakan soal-soal yang diberikan oleh pak guru dan akhirnya mereka mendapat nilai jelek sehingga mereka harus mengulang tes susulan.Lain halnya dengan Nuryati. Ia mendapat nilai terbaik di antara teman satu kelas nya karena dia sudah belajar dengan sungguh-sungguh sesuai nasihat gurunya. Bapak guru meminta agar Dinda dan Indah belajar dengan temannya, Nuryati.“Wah, Nur, selamat ya, kamu mendapa nilai terbaik. Besok kita akan ikut belajar denganmu ya.” ucap Dinda pada Nuryati. carilah 1. tema2. latar3. sudut pandang4.penokohan5.gaya bahasa6.amanat7. alur8. pencitraan9. nilai-nilai yg terkandungtolong bantuannya
Jawaban:
1.tema : rajin belajar
Jawaban:
1)Tema=Rajin Belajar
2)Latar=
-Tempat:Sekolah
-Waktu:Hari Senin
7)alur=Maju
Penjelasan:
Maaf Nomor Segitu Doang Yang aku Tahu:)
15. Di pembelajaran satu kamu sudah memilih dua negara ASEAN dan membandingkan dalam hal kegiatan ekonomi. Setelah kamu membaca informasi di atas, lekap ilah diagram Vennmu. Kamu bisa menambahkan informasinya melalui buku di perpustakaan, bertanya kepada guru, atau sumber informasi lainnya. (Contoh negara:Singapura dan Indonesia) Kelas : 6 Tema : 1 ( Selamatkan makhluk hidup) Sub tema : 2 (Hewan sahabatku) Pembelajaran : 5 Hal : 100 Terimakasih
dimana soalnya................
Posting Komentar untuk "Buku Guru Kelas 6 Tema 6"