Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Soal Pemodelan Perangkat Lunak Kelas 11 Semester 1


Contoh Soal Pemodelan Perangkat Lunak Kelas 11 Semester 1

contoh pemodelan perangkat lunak

Daftar Isi

1. contoh pemodelan perangkat lunak


software : aplikasi

2. Diagram yang menggambarkan perilaku sistem dilihat dari sudut pandang penggunaPelajaran : Pemodelan Perangkat LunakJurusan : Rekayasa Perangkat LunakKelas : 11


Jawabannya adalah Use Case

3. pemodelan dalam sebuah rekayasa perangkat lunak merupakan suatu hal yang dilakukan pada tahap awal sebelum mengembangkan perangkat lunak. Pemodelan disini merupakan tahap dalam membuat model dari suatu sistem yang nyata. Berilah alasan mengapa pemodelan perlu dilakukan ketika kalian akan mengembangkan sebuah perangkat lunak


Pemodelan Bisnis
Pemodelan Aplikasi
Pemodelan Sistem

1.Yang dilakukan usaha atau bisnis
2.Bantuan sistem mendukung bisnis
3.realisasi sistem

alasan perlu dilakukan pemodelan dikarenakan perlu yang namanya Normalisasi, Normalisasi adalah bentuk sistem manual suatu bisnis yang akan dijadikan Komputerisasi contoh:

Bon ->Database ->Implementasi
No faktur PK No_Invoice Programing
Nama Nama
Item KD_Brg

4. apa konsep pemodelan perangkat lunak,dan bagamana tahapan proses pengembangan perangkat lunak???


Konsep pemodelan perangkat lunak biasanya menggunakan notasi UML.

Tahapan pengembangan perangkat lunak sesuai dengan konsep software development live cycle (SDLC), pada dasarnya:
1. analisa
2. desain (fungsi, teknis, komponen)
3. implementasi/pemrograman
4. tes (komponen, integrasi, sistem, penerimaan)

5. konsep dasar pemodelan perangkat lunak


operating sistem
control program
memory management
processor management
languange sofware
aplication software


6. Apakah yang dimaksud dengan pemodelan perangkat lunak???? bantu dong ini gurunya bikin ngelu :(


Proses pengembangan perangkat lunak (Software Process / Development Paradigm) adalah sekumpulan tahap, tugas dan aktivitas yang dibutuhkan untuk secara effisien mentransformasikan kebutuhan pemakai ke suatu solusi perangkat lunak yang efektif.




7. 1. Sebutkan 3 komponen Pemodelan perangkat Lunak2. Sebutkan 3 Karakteristik perangkat lunak3. Jelaskan pengertian dari OS (System Operasi)​


Jawaban:

Semoga bermanfaat

Penjelasan:

1. Data Flow Diagram, Structured chart, Entity Relationship diagram

2. Maintanability (Dapat Dirawat), Perangkat Lunak harus dapat memenuhi perubahan kebutuhan.

Dependability, Perangkat Lunak harus dapat dipercaya.

Efisiensi, Perangkat Lunak harus efisien dalam penggunaan resource.

Usability, Perangkat Lunak harus dapat digunakan sesuai dengan yang direncanakan.

3. Sistem Operasi adalah perangkat lunak sistem yang mengatur sumber daya dari perangkat keras(Hardware) dan perangkat lunak(Software), serta sebagai jurik (daemon) untuk program komputer


8. Apa Konsep RPL dan ragam-ragam Pemodelan Perangkat Lunak beserta penertiannya?


rpl mainnya pemrograman sama web coding*an (ndak ngerti apa yg kamu tanyakan) :v

9. kk tolongin jawapin soal pilihan gandanya soalnya 1 sampai 5 .besok di antarkan .mapelnya pemodelan perangkat lunak​


Jawaban:

2 karena itu adalah model mungkin

Penjelasan:

maaf kalau salah


10. Pemodelan perangkat lunak ibarat sebuah siklus hidup dari sistem perangkat lunak yang akan dibuat . Mengapa demikian dan berikan alasanya!​


Jawaban:

pemodeln lunak perangkat lunak ibarat sebuah siklus hidup dari sistem perangkat lunak yg akan di buat


11. assalamualaikum..saya ingin bertanya tentang jurusan rekayasa perangkat lunak..khususnya dengan pelajaran produktif pemodelan rekayasa perangkat lunak.. saya ingin bertanya apa contoh kasus incremental..jika ada yg tahu mohon dijawab..terimakasih :)


Misalnya, perangkat lunak pengolah kata yang dikembangkan dengan menggunakan paradigma penambahan akan menyampaikan manajemen file dasar, editing serta fungsi penghasilan dokumen pada penambahan pertama; kemudian editing dan kemampuan penghasilan dokumen yang lebih canggih pada pertambahan kedua; pengecekan spelling dan tata bahasa pada pertambahan ketiga; serta kemampuan pengaturan halaman tingkat lanjut pada tahap pertambahan keempat. Harus dicatat bahwa aliran proses untuk berbagai pertambahan tersebut dapat menggabungkan paradigma prototype.

12. Apa fungsi class, object dan relation ship pemodelan perangkat lunak


-class adalah rancangan yang mendefinisikan variable dan method-methode pada seluruh objek tertentu, EX: Class Buah meliputi nanas,apel,durian

-object adalah istance dari sebuah kelas, EX: dari Class Hewan Buas kita dalam membuat objectnya berupa singa, harimau, cheetah

-relationship adalah sebuah relasi antar class yang dihubungkan


13. jelaskan 5 komponen pemodelan perangkat lunakbantu jawab kakaaaa:)​


Jawaban:

Data Flow Diagram, Structured chart, Entity Relationship diagram,maintability,dependability

Jawaban:

1. DATA FLOW DIAGRAM

2. MAINTANABILITY

3. STRUCTURED CHART

4. ENTITY

5. DEPENDABILITY

Penjelasan:

MAAF KALAU SALAH


14. Apa yang dimaksud dengan objek dalam pemodelan perangkat Lunak?​


Jawaban:

Ada berbagai teknik yang dapat digunakan pada masing-masing tahap tersebut, dengan aturan dan alat bantu pemodelan tertentu. Objek adalah abstraksi dari sesuatu yang mewakili dunia nyata seperti benda, manusia, satuan organisasi, tempat, kejadian, struktur, status atau hal-hal lain yang bersifat abstrak

Penjelasan:

pasti salah hhehe canda

maaf kalo salah


15. Jelaskan pengertian pemodelan perangkat lunak menurut bahasa kalian sendiri!​


Jawaban:

Pemodelan Perangkat Lunak adalah Disiplin ilmu untuk mempelajari bentuk-bentuk pemodelan perangkat lunak yang digunakan sebagai bagian dari tahapan pengembangan perangkat lunak secara terstruktur dan berorientasi objek.

SEMOGAMEMBANTU:)

Jawaban:

proses pemodelan perangkat lunak merupakan aktivitas yang saling terkait atau (koheren) untuk menspesifikasikankan merancang implementasi kode program dan pengujian sistem perangkat lunak


Video Terkait


Posting Komentar untuk "Contoh Soal Pemodelan Perangkat Lunak Kelas 11 Semester 1"