Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buku Guru Kelas 1 Tema 1


Buku Guru Kelas 1 Tema 1

bagaimana buku guru tema 1 kelas 5 ???

Daftar Isi

1. bagaimana buku guru tema 1 kelas 5 ???


pancasila mestinya kalo salah Komen aja

2. 12. Pak Guru adalah wali kelas 4A. Di kelas 4A ada 29 siswa. Pak Guru menumpuk kesemua buku menjadi 3 tumpukkan. Tumpukan pertama adalah buku tema 1 dan 2, tumpukan kedua adalah buku tema 3 dan 4, dan tumpukan ketiga adalah buku bahasa daerah dan matematika. a. b. d. Tinggi tumpukan buku tema 1 dan 2 mendekati 1 m. Tinggi tumpukan buku matematika dan bahasa daerah mendekati 1 m. Tinggi tumpukan buku tema 3 dan 4 mendekati 2 m. Tinggi tumpukan buku matematika dan bahasa daerah 0,5 m.​


Jawaban:

mana pertanyaan nyaaa?

Penjelasan dengan langkah-langkah:

ini di suruh apain?

mana pertanyaan nya?


3. Kamu telah melakukan wawancara. Kegiatan apa yang berkaitan dengan atura bermain di rumah? Ceritakan kegiatan-kegiatan tersebut kepada guru dan teman-temanmu di kelas. Lengkapi ceritamu dengan gambar. Halaman 75 buku tema kelas 1 min Kegiatan:


Penjelasan:

ya itu tidak tahu jawabannya


4. Tema 8 Subtema 3 Aku Suka BertualangPenugasan1. Buatlah kelompok bersama teman sebelahmu.2. Tanyakan kepada 10 temanmu di kelas, tempat wisata apakah yangpernah mereka kunjungi.3. Tulislah data tersebut ke dalam tabel di buku tugas kalian masing-masing.4. Berdasarkan data tersebut, buatlah juga diagramnya.5. Setelah itu, tulislah informasi-informasi yang dapat kamu perolehberdasarkan data tersebut.6. Presentasikan hasilnya di depan kelas.7. Kumpulkan hasilnya kepada gurumu untuk dinilai.​


Jawaban:

wisata yang pernah saya kunjungi adalah GBR disana banyak kali dan pohon


5. B.Terjemahkanmufrodatdibawahinikedalambahasaarab!1)PakgurumengajarbahasaArabdikelas62)Murid-muridpulangdarimadrasahsetelahsholatdhuhur3)Aniberangkatkemadrasahbersamateman-temanya4)Amirmeminjambukudiperpustakaan5)BugurumembacabukuC.Terjemahkankalimatdibawahinikedalambahasaindonesia!​


Jawaban:

1. المدرس يدرس اللغة العربية في الفصل السادس.

2. التلاميذ يرجعون من المدرسة بعد صلاة الظهر .

3. أني تذهب الي المدرسة مع اصدقاءها.

4. أمير يستعير الكتاب في المكتبة.

5. المدرسة تقرأ الكتاب.

Penjelasan:

semoga membantu


6. Berikut ini disajikan teks yang diambil dari buku siswa kelas 1, Tema: Diriku; Subtema 1: Aku dan Teman Baru Siti sampai di sekolah. Siti memberi salam kepada guru. Siti memberi senyum kepada teman baru. Beri salammu kepada gurumu. Beri senyummu kepada teman barumu. Lakukan analisis teks! Apakah ada kesesuaian dengan tema dan subtema? Tunjukkan kesesuaian/ketidaksesuaian antara tema dengan isi teks dan tunjukkan pula kesesuaian/ketidaksesuaian antara subtema dengan isi teks!


Jawaban:

guru tercinta

Penjelasan:

menceritakan tentang guru yang menyayangi muridnya


7. manakah pernyataan - pernyataan di bawah ini yang mengandung masalah? 1. Amanat cerpen yang menggurui2. Cerita dalam novel yang banyak menggunakan kata kasar. 3. Tema cerpen yang lebih menghebatkan kehidupan orang - orang Barat. 4. Tokoh suatu cerita yang menggambarkan sosok pelajar pedesaan. 5. Latar novel yang menggunakan waktu zaman sebelum kemerdekaanMasalah no :Alasan :Bukan masalah no : Alasan :Lebih jelas : buku paket bahasa indonesia kelas 8 halaman 262


Masalah no: 2
Alasan: Karena disitu terdapat masalah yaitu dalam novel tsb menggunakan kata kasar
Bukan masalah: 1,3,4,5
Alasan: Karena tdk terdapat masalah di setiap kalimat

Semoga bermaanfaat.

8. 1. Perhatikan unsur-unsur di bawah ini ! 1) Cover buku 2) Imajinasi 3) Penokohan 4) Konotatif 5) Tema cerita Berdasarkan pernyataan di atas yang merupakan unsur unsur cerita nonfiksi adalah nomor... A. 1 dan 2 B. 1 dan 5 C. 3 dan 5 D. 3 dan 4 Perhatikan teks di bawah ini untuk soal nomor 2 dan 3! Adit selalu dapat mengerjakan tugas dari guru dengan baik Saat ulangan pun, Adit sering kali menjawab semua soal dengan benar. Tidak heran jika Adit selalu juara kelas. Adit memang anak yang... 2. Kata yang tepat untuk melengkapi teks di atas adalah... A. cerdas B. malas C. Pandai D. Bodoh 3. Pernyataan yang sesuai dengan teks di atas adalah A. Adit anak yang malas B. Adit sering kali menjawab soal dengan benar C. Adit tidak pernah mengerjakan tugas D. Adit selalu juara kelas


Jawaban:

1. B

2. A

3. D

Penjelasan:

semoga membantu

Jawaban:

1.  A. 1 dan 2

2. A. Cerdas

3. D. Adit selalu juara kelas / B. Adit sering kali menjawab soal dengan benar

Penjelasan:

Untuk nomor 3 saya takut salah. Bisa diantar D atau B. Tapi sepertinya D. Jika D salah maka kemungkinan B. Maaf jika salah


9. DARI SEORANG GURU KEPADA MURID-MURIDNYA Adakah yang kupunya, anak-anakku selain buku-buku dan sedikit ilmu sumber pengabdianku kepadamu. Kalau hari Minggu kau datang ke rumahku aku takut, anak-anakku kursi-kursi tua yang di sana dan meja tulis sederhana dan jendela-jendela yang tak pernah diganti kainnya semua padamu akan bercerita tentang hidupku di rumah tangga Ah, tentang ini tak pernah aku bercerita depan kelas, sedang menatap wajah-wajahmu remaja horison yang selalu biru bagiku karena kutahu, anak-anakku engkau terlalu muda engkau terlalu bersih dari dosa untuk mengenal ini semua 1. Tema puisi di atas adalah a. Kesedihan seorang guru b. Pekerjaan guru c. Seorang guru yang malu d. Keluhan guru 2. Amanat puisi di atas adalah a. Buku sumber ilmu b. Guru merupakan pekerjaan yang diambakan c. Pemerintah diharapkan mau memperhatikan nasib para guru. d. Jangan mencontoh kehidupan guru.


1. a

2. c

mungkin,, kalo gk salah

Jawaban yang pertama adalah b

Dan yang kedua c


10. Di pembelajaran satu kamu sudah memilih dua negara ASEAN dan membandingkan dalam hal kegiatan ekonomi. Setelah kamu membaca informasi di atas, lekap ilah diagram Vennmu. Kamu bisa menambahkan informasinya melalui buku di perpustakaan, bertanya kepada guru, atau sumber informasi lainnya. (Contoh negara:Singapura dan Indonesia) Kelas : 6 Tema : 1 ( Selamatkan makhluk hidup) Sub tema : 2 (Hewan sahabatku) Pembelajaran : 5 Hal : 100 Terimakasih


dimana soalnya................


11. diskusikan diagrammu dengan teman kelompokmu.kembangkan ide pokok dan informasi pada diagram menjadi sebuah tulisan.serahkan tulisanmu kepada gurumu.{bagaimana jagung berkembang biak}sd kelas 6 buku tema 1 halaman 4​​


Jawaban:

Cara tumbuhan jagung berkembang biak secara generatif soalnya memiliki alat kelengkapan untuk proses penyerbukan dan pembuahan. Memanfaatkan angin atau hewan sebagai sarana penyerbukan merupakan cara tumbuhan jagung berkembangbiak. Sehingga serbuk sari dapat dipindahkan oleh angin atau hewan.

Penjelasan:

maaf kalau salah


12. Berikut ini disajikan teks yang diambil dari buku siswa kelas 1, Tema: Diriku; Subtema 1: Aku dan Teman Baru Siti sampai di sekolah. Siti memberi salam kepada guru. Siti memberi senyum kepada teman baru. Beri salammu kepada gurumu. Beri senyummu kepada teman barumu. Lakukan analisis teks! Apakah ada kesesuaian dengan tema dan subtema? Tunjukkan kesesuaian/ketidaksesuaian antara tema dengan isi teks dan tunjukkan pula kesesuaian/ketidaksesuaian antara subtema dengan isi teks! READY JAWABAN TMK UNIVERSITAS TERBUKA UNTUK SEMUA MATKULL!!!! Cuman 40k Harga merakyat kualitas terjaga. Dimana lagi klo bukan bersama "Master Joki" Tunggu apalagi, Langsung chat aja via wa berikut: 081265436486. Testimoni tersedia via wa.​


Jawaban:

maksudnya gimana ya ini mau jualan atau tanya jawaban :)


13. MATERI:Tema 5 Kelas 6 Halaman 98(di pinjemin buku sama guru kan?)BANTU JAWAB YA KAK1. Apa fungsi kemasan pada mulanya?2. Sebutkan 3 fungsi utama dari kemasan!3. Dalam keberagaman ekonomi yang ada di sekitar kita,membuat kemasan yang menarik dan aman untuk konsumen merupakan tanggung jawab dari suatu usaha.Apa maksud dari pertanyaan di atas?Alhamdullilah ya Allah tugas hari ini dikit,cuma aku males ಥ‿ಥYANG BANTU JAWAB ORANGNYA PINTER,BAIK,GANTENG,CANTIK,HEBAT.YANG NGASAL ORANGNYA G0BL*K,T0L*Lhehe​


Jawaban:

1.Semakin lengkap informasi yang tertera dikemasan persepsi dari calon pembeli semakin tau dan meyakinkan terhadap produk yang di jual yang akan dibelinya. Pada mulanya fungsi kemasan hanya sebatas untuk melindungi barang dan mempermudah waktu membawanya agar tidak rusak sampai tujuan2.Fungsi KemasanMewadahi Produk. Fungsi kemasan yang pertama adalah mewadahi produk. ...Melindungi Dan Mengawetkan Produk. Ada produk yang aman dari cuaca, ada yang justru rentan. ...Sebagai Identitas Produk. ...Meningkatkan Efisiensi. ...Melindungi Pengaruh Produk Lain. ...Memberikan Nilai Berbeda. ...Menjadi Sarana Informasi.3.gak tahu maaf

14. dan 4.3 Setelah mempelajari materi ini, siswa diharapkan mampu: menyatakan kalimat matematika yang berkaitan dengan masalah tentang penjumlahan dengan tepat, menyelesaikan masalah dalam kehidupan sehari-hari berkaitan dengan penjumlahan dengan benar. Asesmen Pengetahuan Mengerjakan Soal Kerjakan soal-soal berikut dengan benar! 1. Pada hari Senin sekolah Niko mengadakan upacara bendera. Upacara diikuti oleh 339 siswa dan 25 guru. Berapa jumlah peserta upacara seluruhnya? 2. Di perpustakaan sekolah terdapat 473 buku pelajaran dan 226 buku cerita anak. Berapa jumlah buku seluruhnya? Kelas 2a Tema 1 Mundur selangkah untuk memberi kesempatan kepada orang lain maju selangkah, merup. kemajuan dua langkah. (Karakter Peduli Sosial)​


Penjelasan dengan langkah-langkah:

1. murid : 339 siswa

guru : 25 guru

---- +

364 jumlah peserta upacara

2. buku pelajaran : 473 buku

buku cerita : 226 buku

----- +

699 jumlah seluruh buku

_________________________________

Jawabannya:

1. 339+25=364

2.473+226=699

_________________________________

Keterangan:

tinggalditambah

_________________________________

Pengakhiran:

Selamatmengerjakan

________________________________


15. diskusikan diagrammu dengan teman kelompokmu.kembangkan ide pokok dan informasi pada diagram menjadi sebuah tulisan.serahkan tulisanmu kepada gurumu.{bagaimana jagung berkembang biak}sd kelas 6 buku tema 1 halaman 4​


biji di tanam lalu udh 2sampai 3 bulan akn ternkj

kn


Video Terkait


Posting Komentar untuk "Buku Guru Kelas 1 Tema 1"