Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Silabus Akuntansi Smk Ktsp


Silabus Akuntansi Smk Ktsp

ada yang punya rpp dan silabus bahasainggris smk kelas 11 k13?

1. ada yang punya rpp dan silabus bahasainggris smk kelas 11 k13?


gak punyya.... tulis saja soalnya insyaa Allah aku bisa bantu

2. Jawaban dari modul akuntansi 2a penerbit erlangga ktsp


ftp ,forum teleponikasi programmer

3. jawabal pilihan ganda lks kelas 3 smk. ktsp


mungkin maksudnya pelemparan 2 buah dadu ya....

jumlah 2 = (1,1) = ada 1 kejadian
jumlah 8 = (2,6),(3,5),(4,4),(5,3),(6,2) = ada 5 kejadian
so,
P(2 atau 8) = P(2) + P(8) = 1/36 + 5/36 = 6/36 = 1/6

4. tolong dong yang SMK jurusan akuntansi?


Kalo ada yg bingung bisa ditanyakan!! Semoga Membantu!!!

5. Jurusan akuntansi termasuk SMK IPA/SMK IPS?


Jurusan AKUNTASI pada SMK tidak tergolong sebagai jurusan IPA atau IPS selayaknya pada SMA. Di SMK, pembagian jurusan tidak sama dengan SMA sebab penjurusan lebih spesifik sehingga akuntansi dikategorikan sebagai jurusan tersendiri.

» Pembahasan

Jika pada Sekolah Menengah Atas atau SMA kita dihadapkan dengan dua pilihan jurusan yakni IPA atau IPS maka di SMK atau Sekolah Menengah Kejuruan, pilihan jurusan jauh lebih spesifik seperti jurusan tata boga, jurusan teknik mesin, jurusan tata busana, jursan teknik listrik, jurusan akuntansi, jurusan tata niaga, jurusan keuangan dan masih banyak lagi lainnya.

Masing-masing jurusan ini berdiri sendiri dan tidak dikategorikan ke dalam kelompok umum seperti IPA atau IPS. Di SMA sendiri, pelajaran akuntansi ditemukan pada jurusan IPS namun pada SMK pelajaran ini berdiri sendiri dan disebut sebagai jurusan

» Pelajari Lebih Lanjut: Materi tentang jurusan yang ada di SMK https://brainly.co.id/tugas/22089306Materi tentang jurusan yang bisa dipilih di SMK https://brainly.co.id/tugas/7208369

• • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • •

» Detil Jawaban

Kode           : -

Kelas          : SMP

Mapel         : SBMPTN

Bab             : Akuntansi

Kata Kunci : Jurusan, SMK, SMA, Kejuruan, IPS


6. 2. Bagaimanakah Analisis kelemahan dan kesesuaian setiap kompetensi dasar dengan Indikator Pencapaian Kompetensi pada silabus SD/SMP/SMA/SMK!


Indikator merupakan penanda pencapaian KD yang ditandai oleh perubahan perilaku yang dapat diukur yang mencakup sikap, pengetahuan, dan keterampilan. Indikator dikembangkan sesuai dengan karakteristik peserta didik, mata pelajaran, satuan pendidikan, potensi daerah dan dirumuskan dalam kata kerja operasional yang terukur dan/atau dapat diobservasi.

Dalam mengembangkan indikator perlu mempertimbangkan: (1) tuntutan kompetensi yang dapat dilihat melalui kata kerja yang digunakan dalam KD; (2) karakteristik mata pelajaran, peserta didik, dan sekolah; dan (3) potensi dan kebutuhan peserta didik, masyarakat, dan lingkungan/ daerah.

Dalam mengembangkan pembelajaran dan penilaian, terdapat dua rumusan indikator, yaitu: (1) indikator pencapaian kompetensi yang dikenal sebagai indikator; dan (2) indikator penilaian yang digunakan dalam menyusun kisi-kisi dan menulis soal yang di kenal sebagai indikator soal.

Indikator dirumuskan dalam bentuk kalimat dengan menggunakan kata kerja operasional. Rumusan indikator sekurang-kurangnya mencakup dua hal yaitu tingkat kompetensi dan materi yang menjadi media pencapaian kompetensi.

B. Fungsi Indikator

Indikator memiliki kedudukan yang sangat strategis dalam mengembangkan pencapaian kompetensi berdasarkan SK-KD. Indikator berfungsi sebagai berikut:

1. Pedoman dalam mengembangkan materi pembelajaran.

Pengembangan materi pembelajaran harus sesuai dengan indikator yang dikembangkan. Indikator yang dirumuskan secara cermat dapat memberikan arah dalam pengembangan materi pembelajaran yang efektif sesuai dengan karakteristik mata pelajaran, potensi dan kebutuhan peserta didik, sekolah, serta lingkungan.

2. Pedoman dalam mendesain kegiatan pembelajaran.

Desain pembelajaran perlu dirancang secara efektif agar kompetensi dapat dicapai secara maksimal. Pengembangan desain pembelajaran hendaknya sesuai dengan indikator yang dikembangkan, karena indikator dapat memberikan gambaran kegiatan pembelajaran yang efektif untuk mencapai kompetensi. Indikator yang menuntut kompetensi dominan pada aspek prosedural menunjukkan agar kegiatan pembelajaran dilakukan tidak dengan strategi ekspositori melainkan lebih tepat dengan strategi discovery-inquiry.

3. Pedoman dalam mengembangkan bahan ajar.

Bahan ajar perlu dikembangkan oleh guru guna menunjang pencapaian kompetensi peserta didik. Pemilihan bahan ajar yang efektif harus sesuai tuntutan indikator sehingga dapat meningkatkan pencapaian kompetensi secara maksimal.

4. Pedoman dalam merancang dan melaksanakan penilaian hasil belajar.

Indikator menjadi pedoman dalam merancang, melaksanakan, serta mengevaluasi hasil belajar, Rancangan penilaian memberikan acuan dalam menentukan bentuk dan jenis penilaian, serta pengembangan indikator penilaian. Pengembangan indikator penilaian harus mengacu pada indikator pencapaian yang dikembangkan sesuai dengan tuntutan SK dan KD.

C. Manfaat Indikator Penilaian

Indikator Penilaian bermanfaat bagi : (1) guru dalam mengembangkan kisi-kisi penilaian yang dilakukan melalui tes (tes tertulis seperti ulangan harian, ulangan tengah semester, dan ulangan akhir semester, tes praktik, dan/atau tes perbuatan) maupun non-tes; (2) peserta didik dalam mempersiapkan diri mengikuti penilaian tes maupun non-tes. Dengan demikian siswa dapat melakukan self assessment untuk mengukur kemampuan diri sebelum mengikuti penilaian sesungguhnya; (3) pimpinan sekolah dalam memantau dan mengevaluasi keterlaksanaan pembelajaran dan penilaian di kelas; dan (4) orang tua dan masyarakat dalam upaya mendorong pencapaian kompetensi siswa lebih maksimal.

semoga membantu ya

7. budi bekerja sebagai pengajar ilmu akuntansi di SMK Surakarta. Dalam profesi akuntansi, Budi sebagai....


Akuntan pengajar.................................................................................

8. ada yang tau test masuk smk akuntansi itu seperti apa?


Akuntansi itu sobat, ibarat seperti kita lagi jualan, harus dituntut pakai logika, apalagi kalau membahas mengenai perusahaan dagang, pasti akan menemui pengalaman yang nggak akan terpikirkan sebelumnya. Ada retur, ada buku besar pembantu, ada persediaan, ada metode-metode yang digunakan untuk menghitung persediaan dan berbagai kegiatan akuntansi. 

9. analisis kelemahan dan kesesuaian setiap kompetensi dasar dengan indikator pencapaian kompetensi pada silabus SD SMP SMA dan SMK


Penentuan IPK pada setiap KD yang ada

Kompetensi Dasar

3.1 Memahami konsep gerak spesifik dalam berbagai permainan bola besar sederhana dan atau tradisional *)

4.1 Mempraktikkan gerak spesifik dalamberbagai permainan bola besar sederhana danatau tradisional *)


CONTOH 1

Indikator Pencapaian Kompetensi

3.1.1.    Mengidentifikasikan berbagai gerakspesifik menendang, menahan danmenggiring bola permainan sepak bola.

3.1.2.    Menjelaskan gerak spesifik menendang,menahan dan menggiring bola permainansepak bola.

3.1.3.    Menjelaskan cara melakukan gerakanmenendang, menahan dan menggiringbola permainan sepak bola.

4.1.1.    Melakukan gerak spesifik menendang,menahan dan menggiring bola permainan sepak bola.

4.1.2. Menggunakan gerak spesifik menendang,menahan dan menggiring bola dalambentuk permainan sepak bola yang dimodifikasi.

Materi pembelajaran

Menendang dengan kaki bagian dalam, bagian luar dan ujung kaki

Menahan dengan kaki bagian dalam, bagian luar dan ujung kaki


10. Analisis kelemahan dan kesesuaian setiap kompetensi dasar dengan Indikator Pencapaian Kompetensi pada silabus SD/SMP/SMA/SMK !


mungkin tidak ada hadiah nya makanya lemah
maaf klo salah muach


11. Dimana situs download rpp,silabus,promes,prota,pemetaan SK&KD kls 4 sd ?? kurikulum 2013 bkn ktsp ..,


play store,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

12. 2. Analisis kelemahan dan kesesuaian setiap kompetensi dasar dengan Indikator Pencapaian Kompetensi pada silabus SD/SMP/SMA/SMK!


Itu sangat bweda sekaliue

13. pelajaran apa yang kita pelajari di smk jurusan akuntansi


yg pastinya belajar tentang keuangan dan pembukuan.

14. analisis kelemahan dan kesesuaian setiap KD dan Indikator pencapaian kompetensi pada silabus SD/SMP/SMA/SMK


jawabannya adalah SMA

15. Analisis kelemahan dan kesesuaian setiap kompetensi dasar dengan Indikator Pencapaian Kompetensi pada silabus SD/SMP/SMA/SMK


Ya begitu lah jawabannya

Video Terkait


Posting Komentar untuk "Silabus Akuntansi Smk Ktsp"